Peduli Tubuh Sehat? 10 Manfaat Mantap Jamur Ini Paten Banget!

0
4

Tubuh sehat memang penting. Makanan sehat jadi syaratnya. Bagaimana saatnya sehat dengan makan jamur? Gebet manfaatnya dulu?

 

Ilmuwan mengatakan, setidaknya ada 1000 jenis jamur di dunia ini. Kendati demikian, hanya beberapa jenis saja yang bisa dikonsumsi, semisal jamur tiram, kancing, merang, kuping, dan shitake.

Masalahnya, jamur mana yang ingin dimakan?

Hmmm … Yuk, simak dulu sederet manfaat jamur.

 

 

Bicara jamur, kami punya kabar gembira buat Anda yang doyan mengkonsumsinya. Ternyata, makanan nikmat tersebut menyimpan 10 manfaat mantap bagi kesehatan tubuh. Apa saja?

 

#10 Jamur kaya akan nutrisi yang mampu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Saat sakit, peneliti menyarankan agar melahap jamur untuk mempercepat proses pemulihan.

 

#9 Kadungan insulin alami dan enzim dalam jamur sangatlah tinggi. Perlu diketahui, hal tersebut baik untuk pencegahan dan penyembuhan diabetes.

 

Mantap, Rumput Laut Kering Ampuh Sembuhkan Diabetes!

 

#8 Konsumsi jamur secara teratur juga diklaim dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Itu karena makanan tersebut mengandung protein dan serat, namun minim lemak dan karbohidrat!

 

#7 Kalium yang tersemat dalam jamur dipercaya sanggup menurunkan tekanan darah.

 

 

#6 Jamur juga mengandung polisakarida, anti-karsinogenik, yang mampu mencegah kanker payudara dan prostat.

 

#5 Kalsium dalam jamur sangatlah tinggi. Mengkonsumsinya secara rutin dapat meningkatkan kesehatan tulang serta mencegah osteoporosis.

 

#4 Boldsky melansir, melahap jamur jadi cara tepat untuk menjaga kesehatan hati.

 

 

#3 Rajinlah konsumsi jamur untuk dapatkan perut sehat. Kata peneliti, jamur dapat membunuh bakteri berbahaya penyebab infeksi lambung.

 

#2 Khasiat jamur selanjutnya adalah mampu mengurangi rasa sakit yang dialami tubuh. Dari sekian banyak jamur, jamur reishi-lah yang paling oke.

 

#1 Manfaat jamur yang terakhir juga tak main-main. Mengkonsumsi jamur secara rutin diklaim dapat menurunkan berat badan.

 

Ajak si dia makan jamur malam ini?

(Visited 550 times, 1 visits today)