Cara Mudah Atasi Hidung Mampet Ini Dijamin Gak Bikin Ribet !

0
2

Hidung mampet merupakan salah satu masalah kesehatan ringan namun menjengkelkan. Saat mengalami kondisi tersebut, seseorang biasanya langsung menyambangi dokter atau menenggak obat flu yang banyak tersedia di pasaran.

Atasi hidung mampet tanpa ribet

Apakah Anda termasuk tipe orang yang kami sebutkan di atas? Jika ya, cobalah ubah kebiasaan tersebut mulai saat ini! Pasalnya, ada cara sangat sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu menyiapkan tiga hingga lima siung bawang putih, handuk, serta air satu panci kecil. Setelah semuanya siap, yang perlu Anda lakukan adalah merebus air dalam panci, kemudian hancurkan bawang putih dengan membuang kulitnya.

Nah, setelah air mendidih, masukkanlah bawang yang telah hancur tadi ke dalamnya dan matikan api kompor saat itu juga. Selanjutnya, letakkanlah kepala Anda yang telah tertutup handuk dengan jarak dua sampai empat inci di atas panci tersebut.

Hiruplah dalam-dalam dan keluarkan uap air yang menyembur dari panci! Lakukanlah hal tersebut secara berulang selama beberapa menit atau hingga hidung terasa lega. Demikian dilansir purewow.com.

Baca juga: Tutup Hidung Saat Bersin Bisa Datangkan ‘Malapetaka’

Untuk diketahui, bawang putih punya sifat antibakteri. Ketika dihancurkan, dirinya akan melepaskan komponen allicin yang dipercaya dapat membantu tubuh dalam mengencerkan lendir yang menghalangi saluran hidung. Tak hanya itu, peneliti juga percaya jika bawang putih mampu mengurangi peradangan penyebab hidung tersumbat.

(Visited 108 times, 1 visits today)