Guys… Inilah Cara Meminta Maaf yang Ampuh Meluluhkan Hati Si Dia!

0
16
meminta maaf

Baru saja melakukan kesalahan dan membuat si dia merasa kecewa? Guys… Inilah Cara Meminta Maaf yang Ampuh Meluluhkan Hati Si Dia!

Meminta maaf sepertinya memang perkara yang mudah. Namun, sayangnya masih banyak kaum pria yang kesulitan untuk melakukan hal tersebut. Kesalahan intonasi atau cara menyampaikan saja bisa membuat masalah kembali runyam.

Buat kaum pria, intinya kesabaran dan keberanian kalian untuk meminta maaf terlebih dahulu ialah hal mutlak yang bisa kalian lakukan. Bingung bagaimana caranya? Berikut tips-tips ampuhnya.

1. Kasih Waktu Untuk Si Dia

Percuma saja kalau Anda meminta maaf saat emosinya masih menggebu-gebu. Yang ada dia akan kembali marah dan tak mendengarkan ucapan Anda. Tunggu dulu sampai dia agak tenang, baru ajak bicara baik-baik.

Minta Maaf Itu Penting Bagi Siapapun loh!

2. Pahami Perasaannya

Bayangkan kalau Anda ada di posisinya. Apa yang Andarasakan? Kecewa dan marah? Itu juga yang dirasakan oleh si dia. Pasangan Anda punya hak untuk merasakan hal-hal itu, jadi jangan malah Anda yang kesal karena dia ketus atau jutek ya.

3. Perhatikan Nada Bicara

Saat meminta maaf, Anda harus benar-benar memastikan nada bicara tidak meninggi. Tetap bicara dengan tenang dan jangan memotong kata-katanya. Dia sudah telanjur sakit hati, jadi hormati dan hargai perasaannya.

4. Jangan Banyak Alasan

Ini yang penting untuk Anda ingat. Permintaan maaf yang tulus bukan bertujuan untuk membela diri, tapi justru untuk mengakui kesalahan yang Anda buat. Jadi hanya katakan yang penting saja, tak usah menyalahkan keadaan atau justru menyalahkan dirinya.

Terbongkar, Inilah Alasan Mengapa Wanita Selalu Benar!

5. Meminta Maaf Langsung Pada Permasalahannya

Anda harus tahu persis apa yang membuat si dia sakit hati. Apakah karena Anda tak memberi kabar atau karena membatalkan janji dengannya? Tapi kalau Anda tak yakin betul apa yang membuatnya kesal, tanyakan baik-baik tindakan Anda yang mana yang salah.

Ingatlah, semakin cepat Anda melakukannya maka semakin baik pula. Jangan patah semangat ya guys.. Semangat….

 

Main Photo: romanceways.com

Inside Photo: enkirelations.com

(Visited 2,380 times, 1 visits today)