5 Alasan Anda Harus Masturbasi Malam Ini

0
0
harus masturbasi

Mengatasi masalah dengan tangan Anda sendiri pasti menyenangkan, bukan? Begitupun dengan masturbasi. Ups! Kenapa Harus Masturbasi ya?

Dilansir dari situs lifestyle pria di AS sana baru-baru ini penelitian telah menunjukkan bahwa masturbasi dapat memberikan banyak manfaat sehat. Sebuah studi terbaru dari penjual produk dewasa AdamandEve mengungkapkan bahwa 27% orang Amerika suka melakukan masturbasi sekali atau dua kali dalam seminggu.

Angka tersebut terlihat rendah, terutama karena ilmu pengetahuan telah menunjukkan kalau ini area utama yang dapat memberikan tambahan manfaat yang terasa besar. “Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat,” kata Gloria Brame, Ph.D., seorang seksolog klinis. “Ini benar-benar aman dan tidak berbahaya. Ini lebih sehat daripada menyikat gigi setiap hari,” tambahnya.

Ya, selayaknya  menyikat gigi, kegiatan ini harusnya jadi hal yang biasa dan pastinya wajib menjaga kebersihan ‘senjata’ Anda. Nah, berikut adalah lima alasan masturbasi itu baik.

1. Mencegah kanker

Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali seminggu, ternyata sepertiga kali lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat. Penyebab penyakit tersebut adalah bakteri yang berkembang dalam saluran urogenital (organ-organ dalam sistem kemih) Anda. Jadi, saat masturbasi, secara tak langsung Anda juga membersihkan sistem urogenital, jelas Brame.

Studi: Rajin Orgasme Juga Bikin Kanker Prostat ‘Lari’!

 

2. Lebih kencang

Semakin bertambahnya usia, secara alami otot-otot pada tubuh akan mengalami penurunan, termasuk di area Penis Anda. Seks teratur atau onani ternyata dapat berdampak baik pada otot-otot dasar panggul Anda untuk mencegah disfungsi ereksi dan inkontinensia. “Itu membuat sudut (Mr. P) Anda ‘berdiri’ dengan baik,” tutur Brame. Hmmmph, salah satu alasan Harus Masturbasi yang menarik-kan?

 

3. Lebih tahan lama

“(Masturbasi) satu jam sebelum kencan akan memberikan Anda kontrol yang lebih,” kata Brame. “Latihlah diri dan waktu yang Anda pakai untuk orgasme,” jelas Ava Cadell, Ph.D., pendiri loveologyuniversity.com. Biasanya seks solo memakan waktu dua menit, maka selanjutnya cobalah lakukan sampai 3 menit. Atau hitung berapa banyak klimaks yang dibutuhkan untuk mencapai kenikmatan.

Bisa Tahan Lama Tanpa Obat Kuat? Siapa Takut? Ini dia Caranya!

 

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Ejakulasi meningkatkan kadar hormon kortisol, kata Jennifer Landa, MD, seorang spesialis terapi hormon. Kortisol yang buruk walau dapat merusak hormon stres, sebenarnya membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh Anda dalam dosis kecil. “Masturbasi bisa jadi produk ramah lingkungan yang tepat untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat,” ujarnya.

 

5. Meningkatkan suasana hati

Masturbasi menciptakan perasaan tenang dan baik, ini hasil dari zat kimia saraf seperti dopamin dan oksitosin yang menimbulkan semangat, meningkatkan kepuasan dan mengaktifkan sirkuit reward di otak Anda. “Orgasme adalah ledakan non-obat terbesar dopamin yang ada,” kata Brame. “Scan otak dari seseorang yang mengalami orgasme terlihat seperti pecandu heroin.”. Nah loh, apakah ini juga merupakan alasan harus masturbasi demi memperoleh orgasme?

Ini dia Alasan Kenapa Wanita Juga Suka Melakukan Masturbasi!

 

Bagaimana? Apa masih merasa tabu dan takut? Ini menjelaskan sederet manfaat yang baik bukan?

(Visited 3,413 times, 1 visits today)