Ssst, Inilah Ciri-Ciri Kondom Tak Layak Pakai!

0
1
Kondom Tersangkut

Kondom tak layak pakai harus bisa dibedakan loh!

 

Kondom sudah sejak lama dikenal sebagai satu-satunya pengaman yang sangat oke bagi kaum pria. Produk ini sangat ampuh cegah kehamilan yang tak diinginkan, HIV/AIDS dan PMS lainnya.

Sayang, hingga kini, masih banyak pria yang kurang peduli pas membeli pengaman tersebut. Seringkali mereka hanya langsung mengambil kondom yang tersedia di apotek atau supermarket, tanpa memerhatikan kualitas atau ukurannya.

 

Masih banyak pria yang kurang memerhatikan kualitas kondom.
Masih banyak pria yang kurang memerhatikan kualitas kondom

 

Bicara kondom, ada satu hal yang sejatinya perlu diketahui. Menurut riset, tak semua kondom yang tersedia di pasaran bisa dipakai. Di luar merek, ada kondom yang sebenarnya tak layak dipakai.

Ciri-cirinya?

Pertama, kondom kedaluwarsa. Layaknya susu, kondom juga ada masa berlakunya. Jangan pernah pakai kondom yang jatuh temponya sudah habis, sebab akan mudah robek!

Penting bagi Anda untuk senantiasa memeriksa tanggal kedaluwarsa kondom. Selain itu, pastikan pula kondom yang dibeli disimpan di tempat sejuk dan kering. Hindari menyimpan kondom di ruang lembab atau panas untuk mencegah kerusakan.

Kedua adalah kondom yang ada sensasi gelembungnya. Jika kondom yang dipakai saat penetrasi ternyata punya sensasi gelembung, segeralah ganti dengan kondom yang baru. Kata periset, itu menandakan ada udara yang terjebak, di  mana berpotensi besar merusak kondom.

Yang terakhir adalah gulungan kondom tak rapi. Apabila Anda temukan kondom yang gulungannya tak rapi pas dibuka, jangan sekali-kali nekat memakainya. Itu  juga jadi ciri-ciri kondom tak layak pakai. Gantilah dengan pengaman yang baru.

Di Indonesia sendiri, masih cukup banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya kondom. Padahal, selain ampuh dalam mencegah HIV dan PMS, kondom juga mampu dalam mencegah penularan virus zika yang saat ini sedang menghantui masyarakat dunia.

Baca juga: Wah, Klaim Kondom Ini Dapat Ciptakan 21 Orgasme!

Memang, tak sedikit orang yang bilang kalau pemakaian kondom mengurangi sensasi bercinta. Namun, jangan khawatir dengan hal itu.

Pasalnya, penyeru slogan Safety Can Be Fun, Fiesta Condoms, punya jawaban memuaskan terkait hal itu. Saat ini, produsen kondom tersebut telah hadir dengan berbagai fitur, varian rasa, bentuk dan ukuran, yang pastinya akan bikin aktifitas seksual jadi makin aman dan menyenangkan. Buka ini!

(Visited 7,828 times, 1 visits today)