Sepeda Listrik Super Praktis Ini Bisa Masuk Ke Dalam Tas

0
22

Siap mengaspal di jalan, sepeda listrik ini memiliki kecepatan mencapai lebih dari 12mph.

Sepeda listrik dalam beberapa tahun ini memang menjadi perhatian karena peran kecanggihan teknologi yang ditanamkan. Bahkan tak hanya itu, demi memperhatikan kenyamanan dan kemudahan konsumen, para produsen pun menambahkan fitur-fitur terbaik. Salah satunya seperti sepeda yang bisa dilipat, ini mungkin bukanlah hal baru, tetapi model ini membuat perpaduan dengan kecanggihan listrik jadi luar biasa.

Kita semua pasti sudah merasakan dampak dari kemacetan akibat volume kendaraan berlebih. Hal ini menjadikan para produsen mencari jalan untuk menguranginya dengan mengendarai sepeda.

Keren! Sepeda Listrik Super Praktis Ini Bisa Masuk Ke Dalam Tas
Sepeda listrik solusi kemacetan (image via Kickstarter)

Atas dasar masalah tersebut, terciptalah The Impossible Electric Bycycle. Kendaraan roda dua yang bisa dimasukan ke dalam tas ini mampu berjalan dikecepatan 12.5mph (20km / jam) selama 45 menit dalam sekali pengisian daya listrik, dan dapat membawa beban sekitar 13-batu (85kg).

Melalui peragaan, para desainer telah meluncurkan kampanye Kickstarter untuk mendanai produksi sepeda. Dalam video yang dibuat menunjukan kendaraan sederhana ini sangat minimalis dan ringan sehingga bisa masuk ke dalam tas supaya mudah dibawa. Berikut empat tahap untuk memakai sepeda lipat berserat karbon

Keren! Sepeda Listrik Super Praktis Ini Bisa Masuk Ke Dalam Tas
Mudah dirangkai menjadi sepeda (image via Kickstarter)

Ini sangat mudah, pertama keluarkan sepeda dari dalam tas. Kedua buka dan putar posisi stang serta penyanggah kaki pada sepeda. Ketiga tarik jok dan stang pada ketinggian yang tepat, lalu keempat kunci semua rangkaian sepeda supaya kokoh. Dalam satu rangkaian ketinggian sepeda listrik ini bisa disesuaikan dalam empat pilihan, yaitu  2.1ft (65cm), 2.2ft (70cm), 2.4ft (75cm) dan 2.6ft (80cm).

Selain itu untuk rem bisa dikendalikan menggunakan tombol pada stang yang akan terhubung dengan roda. Ini juga didukung oleh motor brushless DC, yang dibangun oleh tim desain dari Beijing, dengan pengisian 10 baterai 2,900mAh yang membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mengisi ulang.

Keren! Sepeda Listrik Super Praktis Ini Bisa Masuk Ke Dalam Tas
Minimalis bisa masuk dalam tas (Image via Kickstarter)

“Salah satu tantangan utama sepeda listrik ini adalah permasalahan mengenai  berat badan,” ujar juru bicara The Impossible Electric Bicycle. ‘Dalam pengembangan kami telah memodifikasi motor listrik yang ada,” tambahnya. Ini melibatkan kekuatan rangka dan juga roda, desainer menempatkan kursi dan stang di ketinggian yang sama, sehingga roda depan-belakang akan menanggung berat yang sama.

Zero FX 2015: Motor Trail Mantap Bermesin Listrik!

Dilansir dari Dailymail, desainer juga menjelaskan, “Keunggulan dari sepeda kami adalah keringanan dan cukup kecil ketika dilipat hingga bisa masuk tas. Jika kita menambahkan pedal dan struktur rantai ini akan mengambil lebih banyak ruang dan membuatnya lebih berat,” jelas pihak The Impossible Electric Bicycle.

Dan sebagai solusi ketika baterai habis, pihak sepeda listrik ini membuat baterai ekstra sebagai cadangan. Nah, untuk harga sepeda listrik ini dibanrol £ 123.000. Ini tentu akan sangat berguna untuk mengatasi kemacetan. Jika ingin mendapatkan model yang lain, POPle bisa kok beli sepeda lsitrik di sini, ada banyak jenis yang bisa dipilih.

(Visited 319 times, 1 visits today)