Ini Kehebatan Samsung S6 Paling Mutakhir

0
4

Akhirnya Samsung S6 eksis. Digadang sebagai gawai paling spektakuler dan penting tahun ini. Benarkah?

Setelah dikritik habis-habisan karena S5 ternyata sangat mirip S4 alias tak menawarkan upgrade yang berarti, S5 mau tak mau dianggap produk Samsung yang gagal. Dengan Galaxy S6, jeroan Samsung kembali menunjukkan pamornya. Seberapa hebat dan apa saja yang baru dalam sematan isi Galaxy S6?

 

Desain

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya Galaxy S6 muncul dalam dua varian, S6 dan S6 Edge. Varian paling akhir paling menyita perhatian karena desain sampingnya yang belepotan menu. Asyiknya, keduanya terbuat dari metal dan ini jaminan 50 persen lebih kuat dari kompetitor Samsung yang mudah ‘bengkok’ itu!

 

Interface

Kritik pada interface Android pada Samsung akhirnya didengar brand dari Korea Selatan ini. Desain dan bahasa gambarnya dibuat jadi lebih simpel. Bayangan ikonografinya dihilangkan. Momen pemakaian pun jadi lebih enak.

 

Kamera

Meski gembar-gembor sebelumnya S6 akan punya kamera 20 megapiksel, Samsung tetap mempertahankan 16 megapikselnya tapi dengan menambah kehebatannya. Ya, S6 punya 16 megapiksel f1.9 rear camera, dan ini membuat iPhone 6+ dungu dalam kondisi ruang redup! Fitur realtime HDR dan Optical Image Stabilization (OIS) membuat tangan gemetar Anda tetap tak memengaruhi pada gambar yang diambil.

 

Baterai

Saat mengisi ulang baterai, S6 hanya butuh 10 menit charge untuk pemakaian selama empat jam! Apalagi tak perlu pakai kabel charger saat melakukannya, karena S6 punya fitur built-in wireless charging. OMG!

 

Samsung Pay

Persis dengan konfirmasi yang kami sempat beritahu sebelumnya, Samsung memang akhirnya memakai menu pembayaran sendiri. Meski Apple Pay bekerja lebih mudah dan cepat, itu hanya berlaku pada 10 persen toko-toko belanja yang ada. Nah, Samsung tak hanya memakai NFC sebagai kelengkapan pembayaran tapi juga memakai teknologi baru, MST, yang bisa bekerja pada mesin gesek kartu kredit lama!

 

Bagaimana kian tertarik membukyikan sendiri kehebatan S6 paling mutakhir?

 

 

(Visited 57 times, 1 visits today)