Tato Temporer Berbasis Elektronik Ini Bisa Kontrol Smartphone

0
4

Tato temporer ini bisa dipakai untuk membuka menu sampai mengatur volume.

Jadi tak perlu lagi repot pegang taruh ponpin, karena semua sudah bisa diatur melalui tato temporer canggih yang tengah booming di kalangan anak muda ini. Lihat saja desainnya yang unik dan keren seperti bohemian pattern ini.

Walau masih suka dipandang negatif, nyatanya sekarang tato semakin berkembang dan menjadi sebuah karya seni mengagumkan. Jatuh di tangan yang tepat ukiran penuh sentuhan seni yang melekat di badan ini pun berubah jadi memiliki fungsi.

Tato Temporer Berbasis Elektronik Ini Bisa Kontrol Smartphone

Dilansir dari Tech Crunch, baru-baru ini tim peneliti MIT Media Lab di Cambridge, asal Amerika Serikat menciptakan sebuah produk terbaru bernama DuoSkin. Dengan menggandeng Microsoft Research, tim ini merubah tato temporer menjadi sebuah interface yang dapat terhubung dengan komputer maupun smartphone. Keren!

Hebatnya, tato ini mampu menampilkan suhu tubuh serta mengirimkan data ke perangkat lain melalui NFC. Penemunya adalah Mahasiswa MIT Media Lab Cindy bernama Hsin-Liu Kao, ia menjelaskan awal mula ide dari proyek ini. Kao melihat tato logam yang menyerupai perhiasan tersebut tengah menjadi tren.

Tato Temporer Berbasis Elektronik Ini Bisa Kontrol Smartphone

Tato temporer ini dominan berwarna emas dan silver, dan ini bisa digunakan sesuai keinginan. Kao menjelaskan, “Kamu dapat menggunakan perangkat lunak grafis sesuai dengan keinginanmu. Kemudian penuhi desain tersebut dengan cutter vinyl dan letakkan lapisan daun emas di bagian atas. Mirip dengan pada tato temporer,” jelas Kao.

Lalu apa saja fungsi dari tato temporer canggih ini? Menurut tim peneliti, tato tersebut dapat digunakan untuk beberapa hal, yakni sebagai virtual kontrol, pengatur volume pada ponpin dan perangkat lainnya. Wow, keren!

Tapi sebelum DuoSkin ini muncul, sebelumnya telah dibuat teknologi yang sama bernama Inkbox. Dengan tato temporer yang mereka ciptakan, penggunanya dapat terkoneksi dengan ponpin dan perangkat wearable lainnya.

Ini sangat simple dan praktis, dan tentunya membantu proses penggunaan gadget. Untuk menggunakan ini ada baiknya disandingkan dengan ponpin terkini yang sangat canggih, dan itu bisa di dapat di sini!

(Visited 180 times, 1 visits today)