Studi: Rajin Orgasme Bikin Kanker Prostat ‘Lari’!

0
12
kanker prostat

Setiap Pria umumnya punya kemungkinan yang cukup besar bisa terkena Kanker Prostat! Nah, ternyata hasil studi kali ini ada caranya agar bisa terhindar dari risiko penyakit tersebut dengan cara yang menyenangkan loh!

 

Ya, ada kabar baik bagi Anda yang gemar bercinta atau rajin ejakulasi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa kebiasaaan tersebut mampu mengurangi risiko kanker prostat di kemudian hari. Benarkah demikian?

Periset dari Harvard Medical School menjelaskan, rutin orgasme dapat mengeluarkan bahan kimia yang menjadi penyebab kanker prostat. Tak hanya itu, ada pula teori lain yang menyebutkan bahwa ejakulasi dapat membersihkan prostat serta memunculkan sel-sel baru yang pada akhirnya akan menghentikan penumpukan sel-sel lama yang berpotensi besar menyebabkan kanker prostat.

Ups, Ini 3 Jenis Kanker Sistem Reproduksi Paling Ditakuti Pria Dewasa Normal!

 

Hasil Penelitian

Dalam studinya, peneliti menemukan bahwa pria berusia 40-49 tahun yang ejakulasi sebanyak 21 kali atau lebih dalam sebulan mengalami penurunan risiko kanker prostat sebesar 22 persen, demikian dilansir Daily Mail.

Diungkapkan Dr. Jennifer Rider, salah seorang peneliti di Harvard Medical School, ia dan timnya melakukan analisis pada 32.000 pria sehat selama 18 tahun. “Dari data yang terkumpul, kami pun menyimpulkan bahwa rutin ejakulasi mampu menurunkan risiko kanker prostat cukup signifikan” tambahnya.

Rider menambahkan, kendati fakta yang ditemukan sangat menggembirakan, namun hal tersebut tetap harus ditafsirkan dengan hati-hati. Kenapa demikian? Kata Rider,”Studi lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui perubahan tertentu pada prostat serta untuk memahami bagaimana ejakulasi sendiri  bisa mempengaruhinya”.

Fakta Riset: Kulum Miss V Mungkin Juga Bisa Sembuhkan Kanker!

 

Nah, gimana? Sudah cukup jelaskah? Pastikan selalu bisa rajin orgasme bareng pasangan Anda ya!

(Visited 284 times, 1 visits today)