Sudah Tahu Belum Apa Fungsi Kancing Kecil Pada Celana Jeans Anda?

0
5

Siapa sih yang nggak kenal sama celana satu ini, jeans? Kami yakin, sebagian besar dari Anda setidaknya pasti punya satu atau bahkan lebih celana jeans di dalam lemari pakaian. Benar, kan? Ya, cukup dalam hati saja menjawabnya!

Bicara celana jeans, beberapa bulan lalu kami sempat mengulas tentang fungsi kantong kecil yang terdapat pada celana tersebut. Kami tertarik membahasnya sebab masih banyak orang yang belum tahu fungsi sebenarnya. Selengkapnya, baca: Akhirnya Terungkap Juga Nih, Teka-Teki Manfaat Kantong Kecil di Celana Jeans Anda!

Kali ini, kami akan kembali mengulas tentang bagian unik lain yang juga menempel di celana jeans. Bagian unik yang dimaksud di sini adalah kancing kecil berbahan besi yang tertanam di sekitaran kantong bagian depan. Ada yang sudah tahu fungsinya?

Yap, sebagaimana yang ditulis di website Levi Strauss, kancing kecil bernama rivets tersebut pada dasarnya tak memiliki fungsi sebagai kancing (untuk pengait) sama sekali. Ia diketahui hanya berguna untuk memperkuat celana, dalam hal ini mencegah ujung jahitan tercerai atau terbuka.

Baca juga: Ups, Bahaya Pakai Skinny Jeans

Menilik sejarahnya, rivets atau yang biasa disebut paku keling diciptakan oleh seorang penjahit berkebangsaan Amerika,  Jacob Davis. Karena idenya yang sangat brilian, Jacob dan Levi Strauss akhirnya memutuskan untuk mematenkan konsep tersebut pada 20 Mei 1873 silam. Demikian dilansir metro.co.uk.

Gimana, sudah tahu kan fungsi kancing kecil di celana jeans sebenarnya?

(Visited 349 times, 1 visits today)