Waduh, Sederet Bahaya Makan Jagung Ini Mengancam!

0
1007

Tergolong makanan sederhana dan sehat, ternyata makan jagung bisa timbulkan bahaya.

 

Jagung adalah salah satu makanan yang paling banyak dimakan dan masuk dalam menu diet kebanyakan orang.

Ini termasuk mudah dicari, dimanapun Anda bisa menemukan jagung. Sehingga bisa jadi pengganti sementara nasi. Ingat, jangan terlalu sering makan jagung!

Kenapa?

Dilansir dari Boldsky, ternyata jagung punya efek yang sangat buruk bagi kesehatan jika dimakan terlalu sering. Disini ditemukan bahwa jagung punya jenis terburuk dari asam lemak dari semua biji-bijian.

Terlalu banyak asam lemak Omega-6, ini memproduksi hormon yang menyebabkan peradangan. Penelitian telah menunjukkan, jika jumlah Omega 6 menggantikan Omega 3 dalam tubuh, cenderung akan bikin tubuh kehilangan kontrol atas respon peradangan.

Jika respon tubuh terhadap peradangan melemah bisa mengakibatkan beberapa masalah kesehatan seperti turunnya kekebalan tubuh, kanker, diabetes, asma, kolesterol, penyakit jantung dan depresi.

Nah, berikut juga beberapa masalah yang ditimbulkan karena makan jagung berlebih.

Kok bisa?

 

KADAR GULA TINGGI

Ini terdapat pada bulir jagung yang mana berisi kadar gula dan pati cukup tinggi. Penderita diabetes harus hati-hati. Selain itu nilai giziya juga kurang.

 

Awas, 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Seksual!

 

Hati-Hati, Sederet Bahaya Makan Jagung Ini Bisa Mengancam Tubuh Anda

 

PENYAKIT AUTOIMUN

Ini adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sehat dalam organ tubuh, sehingga kekebalan melemah. Nah, jagung memang tak mengandung gluten, tapi tubuh mengubah protein dalam jagung menjadi gluten.

Ini mengganggu lapisan usus dan menciptakan masalah di sistem pencernaan. Ini adalah salah satu efek buruk makan jagung.

 

TIDAK DAPAT DICERNA DENGAN MUDAH

Jagung mengandung serat selulosa dan tubuh sangat sulit mencerna itu. Tubuh manusia tak bisa sepenuhnya memecah selulosa, karena tak punya enzim untuk melakukan hal ini.

 

Awas, 3 Makanan Sehat Ini Bahaya Jika Dimakan Berlebihan!

 

Hati-Hati, Sederet Bahaya Makan Jagung Ini Bisa Mengancam Tubuh Anda

 

GMO (Genetically Modified Organisms) 

Sebagian besar jagung yang kita temukan di pasar secara genetik dimodifikasi GMO atau Genetically Modified Organisms. Ini adalah proses dari tanaman dan hewan yang dibuat dengan teknik mengawinkan gen. Ini memiliki efek buruk pada organ tubuh!

 

BACILLUS THURINGIENSIS

Jagung mengandung BT (Bacillus thuringiensis), yang adalah insektisida dan juga racun berbahaya. Ketika ini masuk dalam darah, dapat mengganggu fungsi organ. Ini adalah salah satu efek samping atas makan terlalu banyak jagung.

 

Jadi, perhatikan lagi pola makannya ya, POPle!

 

 

 

 

Editor O.J.

(Visited 48,890 times, 1 visits today)