5 Langkah Ampuh Menghindari Penipuan Belanja Online!

0
2
belanja online

Pernah kena penipuan saat kalian belanja online? Hmm, simak nih 5 Langkah Ampuh Menghindari Penipuan Belanja Online yang amat merugikan kita!

Dalam proses tranksaksi jual beli online atau yang sering kita sebut belanja online via internet keamanan dalam transaksi menjadi hal yang patut kita perhatikan. Untuk menghindari penipuan dan kerugian dalam berbelanja di internet ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penipuan dan kekecewaan kalian dalam transaksi online.

Berikut ini adalah 5 langkah ampuh belanja online via internet untuk mencegah dan mengurangi resiko terjadinya penipuan dalam belanja online via internet.

1. Ketahuilah informasi produk dan penjualnya. Amati lebih detail deskripsi produk seta reputasi web atau pedagang online.

2. Jangan mudah memberikan informasi pribadi anda dan keuangan secara online maupun offline

Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Belanja Online

3. Waspada phising, Yang biasanya meminta informasi rekening lewat email dan telepon. Lebih berhati-hati dalam menanggapi semua email yang masuk dan telepon yang meminta informasi keuangan melalui email atau telepon.

4. Waspadai metode pembayaran tak lazim, Misalnya pembayaran sebagian dilakukan dari beberapa rekening, dan hanya mencantumkan metode pembayaran tunai via pos.

5. Gunakan metode pembayaran aman dan terpercaya. Bisa menggunakan rekening bersama atau metode pembayaran PayPal, yang memberikan asurasin terhadap transaksi. Perlindungan pembelian dari PayPal ini menawarkan asuransi USD 1.000 pada setiap barang yang tidak diterima atau berbeda dari deskripsinya.

Ini 5 Keuntungan Berbelanja Secara Online

Dengan selalu waspada dan menerapkan 5 tips sebelum belanja online via internet tersebut, POPle bisa mendapatkan kemudahan dalam berbelanja serta kenyamanan dalam mendapatkan barang dan produk yang kita inginkan tanpa perlu khawatir menjadi korban penipuan.

Nah, udah jelas dong POPle bagaimana cara kalian menghindari kasus ditipu saat kalian belanja online. Meskipun nggak seberapa nilai belanja kalian, tetap saja dong rasa gondok pasti ada, hehehe.

(Visited 226 times, 1 visits today)