3 Cara Ketombe Bandel Hilang Pas Tahun Baru

0
7

Merawat rambut dari ketombe nyatanya tak hanya cukup dengan sampo. Apalagi pas momen tahun baru, pastinya penampilan harus oke dong!

 

Sebenarnya ini yang paling ditakutkan pria manapun.

Maklum untuk menghilangkan ketombe itu terbilang sulit karena harus intens. Jadi pada siapa lagi kita harus bergantung selain sampo!

Mudah dalam pemakaian tentu jadi poin penting seseorang dalam merawat tubuh. Terlebih pria yang biasanya tak mau ambil repot. Namun, tetap saja terkadang penggunaan sampo kurang efektif dalam membersihkan ketombe.

Nah, dikutip dari laman Home Remedies, ternyata ada cara mudah untuk menghilangkannya. Cukup campurkan tiga bahan ini pada sampo, yang mana efektif bisa menyingkirkan ketombe membandel.

 

1. Aloe Vera Gel

Mau Merawat Rambut Agar Ketombe Bandel Hilang? 3 Cara Ini Ampuh

Salah satu jenis tumbuhan ini memang telah dipercaya merawat rambut. Selain bikin akar kokoh dan juga bersinar, ternyata aloe vera atau yang lebih dikenal ‘lidah buaya’ juga memiliki sifat anti jamur.

Cara pemakaian:

Gunakan lima sendok makan gel lidah buaya, lalu oleskan pada seluruh kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dan keramas seperti biasa.

 

Terungkap Ini Alasan Kenapa Janggut dan Rambut Memiliki Warna yang Berbeda

 

2. Baking Soda

Mau Merawat Rambut Agar Ketombe Bandel Hilang? 3 Cara Ini Ampuh

Tak hanya ampuh putihkan gigi, baking soda ternyata juga bisa menyingkirkan ketombe. Cukup mudah, campurkan baking soda dengan sampo.

Cara pemakaian:

Cukup gunakan dua sendok teh baking soda, beberapa tetes air, sampo lalu campur hingga merata. Selanjutnya oles pada rambut dan bilas hingga bersih.

 

Rambut Sudah Panjang? 5 Poin Ini Patut Diingat Sebelum Cukur Rambut

 

3. Aspirin

Mau Merawat Rambut Agar Ketombe Bandel Hilang? 3 Cara Ini Ampuh

Kandungan salisilat dalam aspirin mampu mengusir ketombe. Cukup hancurkan dua tablet aspirin yang dicampur pada sampo.

Cara pemakaian:

Oleskan campuran aspirin dan sampo, lalu oleskan di kepala hingga berbusa. Gosok lembut di kulit kepala selama lima menit, kemudian bilas hingga bersih.

Bagaimana, mudah, kan?

Oh iya, sebelum pakai bahan-bahan di atas, ada baiknya di tes terlebih dahulu pada tubuh untuk mengetahui ada kemungkinan alergi atau tidak.

5 Resolusi Paling Seksi Menyongsong Tahun Baru!

 

Selamat mencobanya dan Selamat Tahun Baru POPle!

(Visited 1,402 times, 1 visits today)