5 Tips Cerdas Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

0
3

Apa saja yang harus kalian lakukan agar tetap fit di musim hujan? Simak nih, 5 Tips Cerdas Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Ada beragam penyakit yang rentan menyerang tubuh saat musim penghujan seperti diantaranya flu, batuk, sesak nafas, pilek, masuk angin, penyakit kulit hingga demam berdarah juga tak kalah menjadi daftar penyakit yang banyak dijumpai saat musim penghujan.

Lantas bagaimana cara agar kondisi tubuh PoPle tetap fit saat musim pengujan?

1. Konsumsi Vitamin

Saat sistem kekebalan tubuh menurun, maka penyakit akan lebih rentan menyerang. Untuk itulah konsumsi vitamin amat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan system imun. Mengkonsumsi vitamin C secara rutin akan memastikan kebutuhan vitamin C dalam tubuh terpenuhi, yang pada akhirnya akan membantu anda meningkatkan fungsi sistem imun dalam tubuh.

2. Selalu Higienis

Pastikan Anda untuk selalu higienis setiap hari dengan cara selalu membiasakan mencuci tangan setiap kali Anda baru tiba di rumah, setiap kali menyentuh barang atau objek, sebelum dan sesudah makan dan setiap kali setelah menyentuh toilet. Karena tahukah PoPle toilet adalah salah satu tempat dengan sumber bakteri terbanyak.

4 Penyakit Ini Kerap Mampir di Musim Hujan

3. Jaga Asupan Makanan

Tetap jaga asupan makan sehat Anda terutama saat musim penghujan. Ada baiknya, perbanyak konsumsi makanan hangat dan berkuah agar tubuh tetap merasa hangat meski udara begitu dingin. Misalnya konsumsi sup kuah, sayuran dengan kuah hangat, soto ayam dan makanan berkuah sehat lainnya.

4. Perhatikan Pola Tidur

Udara dingin saat musim penghujan mengundak rasa kantuk yang melulu. Namun jangan pernah menghiraukan rasa kantuk ini. Ambilah waktu istirahat dan tidurlah secukupnya, namun jangan pula tidur dengan waktu atau porsi yang berlebih. Tubuh yang mendapatkan porsi tidur yang berlebih akan membuat tubuh menjadi lemas dan kaku pada otot.

Hujan-Hujan Omongin Seks? Jangan Tergoda Dulu, Kulik Dalam Tentang Fetish!

5. Kenakan Pakaian Yang Tebal dan Hangat

Pakaian juga akan mempengaruhi kesehatan Anda dimusim penghujan. Baju tipis dan transparan kurang cocok dikenakan saat musim ini, terutama jika aktifitas yang anda lakukan lebih banyak diluar ruangan. Untuk itu, ada baiknya beralihlah pada pakaian yang lebih tertutup, tebal serta terasa hangat untuk tubuh kalian lho PoPle.

5 Amunisi Fashion Wajib Biar Tetap Oke di Musim Hujan

FYI PoPle, konon musim penghujan masih akan terus berlangsung sampai bulan Maret lho. So, pastikan kalian tetap terus jaga kesehatan dengan melakukan tips cerdas yang di atas yah.

(Visited 915 times, 1 visits today)