Ini Panduan Arah Simpang Susun Semanggi. Biar Nggak Nyasar!

0
14
simpang susun semanggi

Simpang Susun Semanggi resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Ini Panduan Arah Simpang Susun Semanggi. Biar Nggak Nyasar!

Sudah bisa digunakannya Simpang Susun Semanggi membuat masyarakat bersyukur karena setidaknya dianggap mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi. Tapi di sisi lain, masih banyak pengguna jalan yang kebingungan menggunakan fasilitas ini.

Simpang Susun Semanggi diyakini akan mengurangi kemacetan hingga 30 persen. Simpang susun ini bisa digunakan oleh pengendara dari arah Cawang untuk menuju arah Bundaran HI dan pengendara dari arah Grogol menuju ke arah Blok M.

Di sekitar Jembatan Semanggi terdapat dua titik konflik arus. Konflik terjadi ketika dua atau lebih arus lalu lintas saling berpotongan. Titik konflik pertama terdapat di pertigaan Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Bendungan Walahar, persis sebelum belokan menuju Jalan Jenderal Sudirman dari arah Gatot Soebroto (Slipi). Konflik arus kedua terjadi di depan Plaza Semanggi. Arus kendaraan yang datang dari arah Slipi menuju Plaza Semanggi berkonflik dengan arus kendaraan dari arah Jenderal Sudirman yang menuju Gatot Soebroto.

Nah, sebenarnya, bagaimana sih rute melintas di simpang susun itu? Bagaimana aturannya?

1. Rute ke Arah Bundaran HI

Bagi pengguna jalan yang dari arah timur Jl. Gatot Subroto atau dari arah Cawang hendak ke Bundaran HI, bisa mengaksesnya lewat Simpang Susun Semanggi dengan belok kiri lalu naik ke atas, kemudian ikuti jalan dan turun di depan Gedung BRI, Jl. Jenderal Sudirman. Pengendara kemudian tinggal lurus untuk menuju Bundaran HI.

Suka Muscle Car? Coba Intip 5 Mobil Muscle Car BerKualitas Tinggi

2. Rute ke Arah Senayan

Untuk pengguna jalan yang dari arah barat Jl. Jenderal Gatot Subroto atau dari arah Slipi yang hendak ke Senayan atau blok M, bisa mengaksesnya di Simpang Susun Semanggi dengan belok kiri naik ke atas, ikuti jalan, lalu turun di depan Gedung Polda Metro Jaya. Pengendara tinggal lurus untuk menuju Blok M atau Senayan.

Untuk diketahui, bagi kendaraan yang melintas dari arah Slipi dan hendak menuju Bundaran HI, pengendara tinggal belok kiri lalu turun ke Jl. Jend Sudirman. Pengendara kemudian tinggal langsung lurus mengarah ke HI.

5 Tips Antisipasi Tindak Kejahatan di Jalan Raya

Oh iya, hanya kendaraan beroda empat atau lebih dengan ketentuan berat beban kendaraan yang juga telah ditentukan yang boleh melintas di Simpang Susun Semanggi. Jadi, buat kalian yang pake kendaraan roda dua alias motor nggak boleh ya.

Satu lagi, buat kalian yang melintasi  Simpang Susun Semanggi jangan pernah berhenti di tengah jalan hanya untuk selfie ya. Itu sangat berbahaya. Itu pesan Pak Djarot lho, hehehe..

Selamat mencoba  Simpang Susun Semanggi, jangan sampai Nyasar ya POPle…

 

Feature Image: Ahok.org

Inside Image: youtube.com

(Visited 463 times, 1 visits today)