Punya Masalah Alergi Kulit? Rajin-Rajinlah Mandi Oatmeal!

0
4

Oatmeal sudah sejak lama dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Kandungan serat, kalsium, dan protein yang tersemat di dalamnya diklaim mampu mengatasi masalah pencernaan, stres, menstabilkan tekanan darah, bahkan sanggup mengurangi kerutan di wajah. Demikian kata ahli kesehatan Keri Gans, M.S., R.D.

Bicara oatmeal, ada satu fakta menarik yang wajib Anda tahu! Menurut riset, pada dasarnya, oatmeal tak hanya bisa dikonsumsi namun juga bisa dimanfaatkan sebagai lulur mandi. Manfaatnya juga terbilang oke, yakni dipercaya bisa menyembuhkan alergi kulit.

Diungkapkan ilmuwan, rajin mandi oatmeal sejatinya dapat membantu Anda dalam mengurangi gatal kulit, kulit kering, serta efek lain yang ditimbulkan akibat alergi. Tak hanya itu, kebiasaan tersebut juga diyakini bisa menghilangkan bekas ruam bahkan cacar air. Mantap!

Lantas, bagaimana cara meramu oatmeal untuk mandi?

Caranya cukup mudah! Siapkanlah secangkir oatmeal dan kantong plastik. Jika ukuran oatmeal masih terlalu besar, gilinglah oatmeal tersebut dengan cara membungkusnya dalam kantong plastik. Oh ya, dalam hal ini, pastikan oatmeal tidak sampai menjadi bubuk.

Baca juga: Segudang Manfaat Sehat Mandi Bareng Pasangan

Setelah itu, masukkan adonan tersebut ke dalam bak mandi yang berisi air panas. Tunggu beberapa menit hingga air mulai mendingin. Untuk mengatasi alergi kulit, berendamlah di dalam bak mandi selama kurang-lebih 10 menit. Sedangkan untuk relaksasi, Anda bisa berendam sepuasnya namun dalam batas yang wajar.

Gimana, tertarik mencobanya?

(Visited 1,205 times, 1 visits today)