AKHIR TAHUN 2022 IMOS BANYAK PAMERKAN MOTOR BARU. APA SAJA??

0
0
BANYAK MOTOR BARU DI IMOS 2022, SIAP DIPINANG JELANG AKHIR TAHUN
BANYAK MOTOR BARU DI IMOS 2022, SIAP DIPINANG JELANG AKHIR TAHUN 

Jakarta, POPULAR – Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar khusus untuk sepeda motor yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, benar-benar terasa riuh di momentum press day. Orang-orang terlihat berlomba untuk jadi saksi pertama peluncuran ragam produk baru sepeda motor di Indonesia. Bukan hanya motor bermesin pembakaran dalam, namun motor berbasis penggerak dari baterai juga tumpah ruah di event yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). 4 November 2022

“Kami melihat peluang pasar otomotif terutama di segmen sepeda motor di Indonesia, itu sangat besar. Pasar dan segmennya terus meningkat ditambah lagi jumlah ekspor yang terus naik. Hal ini membuat kami tetap optimis bahwa target penjualan sepeda motor tahun ini bisa mencapai 5,1 hingga 5,4 juta unit,” sambut Ketua Umum AISI, Johannes Loman pada momentum pembukaan pameran di JCC, Senayan – Jakarta.

Bagi Anda yang belum sempat main ke event pameran yang berlangsung di JCC, Senayan – Jakarta dari Rabu hingga Minggu (2-6 November 2022) itu, tentunya wajib melongok apa saja kendaraan baru yang wajib Anda pertimbangkan saat main ke IMOS 2022.

Segmen Skutik Tetap Ramai
Salah satu yang menjadi daya tarik dan tak boleh Anda lewatkan di IMOS 2022 adalah peluncuran motor-motor skutik keren di IMOS. Baik itu yang mengusung mesin pembakaran dalam maupun tipe penggerak berbasis baterai, terlihat sangat nyentrik. Yamaha salah satunya, mereka mengusung produk anyar yang informasinya merebak di Eropa yaitu Yamaha Xmax 250. Motor ini tampil nyentrik dengan ragam perubahan yang disematkan pabrikan asal Jepang itu. Lalu masih di booth yang sama, mereka juga memajang motor listrik E01 yang juga sudah bisa dilakukan pengetesan di zona berbeda.

Bukan hanya Yamaha, Honda yang merupakan brand pemimpin pasar sepeda motor sejak lama, mereka memboyong semua motor kategori skutik di pameran yang baru digelar dalam 4 tahun terakhir ini. Terdapat di antaranya adalah Honda Vario 160, ADV 160, Vario 125 dan beberapa lagi skuter matik yang mereka tampilkan khusus di acara ini. Tak kalah seru juga yang masih merupakan brand asal Jepang, yaitu Suzuki mereka tampil dengan Avenis yang bikin kejutan karena di luar ekspektasi masyarakat.

Merek lain yang juga bermain di segmen skutik adalah Keeway yang memboyong beberapa tipe motornya maticnya. Memang motor ini tak diluncurkan secara resmi di pameran ini, tapi produk yang masih tergolong baru di pasar sepeda motor Tanah Air itu tetap bikin penasaran orang-orang pecinta kendaraan roda dua di Indonesia.

Segmen Motorsport Tak Kalah Seru
Berbicara soal kemudahan teknologi, memang harus berbicara soal motor yang paling simpel dan mudah dikendarai. Namun jangan lupa, segmen motor sport juga banyak peminat. Tak heran jika Honda dengan optimisme tinggi memboyong produk motorsport yang mereka miliki. Di antaranya Honda RC213V-S yang merupakan replika motor Marc Marquez, lalu ada jajaran motor yang digunakan oleh pembalap Astra Honda Racing Team seperti di ajang kelas Asia Production 250 cc di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yaitu Honda CBR250RR bahkan tunggangan pembalap muda mereka di Asia Talent Cup (ATC) yaitu Honda NSF250RR.

Bukan hanya Honda, Yamaha pun membawa motor jagoan pembalapnya di MotoGP yaitu motor milik Fabio Quartararo yaitu Yamaha YZR-M1 dan juga motor jagoan di kelas WSS600 yaitu Yamaha R6. Sementara untuk motor sport produk massal yang mereka jual secara resmi adalah YZF-R15. Uniknya segmen motorsport bukan hanya varian jalan raya, namun Suzuki malah berani memboyong Strom SX250 yang merupakan motor dual purpose dan diklaim punya kenyamanan yang cukup tinggi. Kemudian Kawasaki yang tetap masih mengandalkan ZX-25R dan beberapa motor lainnya seperti yang diboyong Royal Enfield yaitu Himalayan.

Motor Listrik Tumpah Ruah
Empat belas merek sepeda motor hadir di IMOS 2022, yakni, Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Masing-masing membawa produk terbaiknya, Ion Mobility memperkenalkan M1S sepeda motor listriknya yang memiliki body setara skuter matic motor 150cc. Sementara Polytron memamerkan 4 sepeda motor terbarunya; TREX, Fox R, Fox, EVO2. Treeletrik meluncurkan T703. Tidak cuma itu, masih banyak lagi produk sepeda motot listrik terbaru yang dapat ditemukan di IMOS 2022.

IMOS 2022 didukung FIFGROUP sebagai platinum sponsor, dan juga SuperChallenge dan Kahf sebagai sponsor yang juga akan hadir dengan berbagai inovasi baru. IMOS 2022 masih akan berlangsung 4 hari kedepan, hingga Minggu 6 November 2022.
*
Informasi lebih lanjut:
Seven Event
Fony
T : 021-29054091
F : 021-29054092
E : [email protected]
W: www.indonesiamotorcycleshow.id
IG: @imos_id

(Visited 4 times, 1 visits today)