IMOS 2022 PAMERKAN BANYAK MERK SEPEDA MOTOR LISTRIK CATAT TANGGALNYA!

0
0
Konferensi pers Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI)
Konferensi pers Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI)

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 akan kembali digelar pada 2 sampai 6 November, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pameran roda dua ini, akan menghadirkan berbagai teknologi ramah lingkungan, dan sepeda motor listrik berbasis baterai (bettery electric vehicle/BEV).

Ketua Umum AISI Johannes Loman menyampaikan, langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

“Asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Indonesia saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai. IMOS tahun ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan ke publik produk dan teknologi yang sudah dihasilkan,” kata Loman di konferensi pers IMOS 2022 di Century Hotel, Jakarta (11/10/2022).

Sementara itu, AISI meyakini dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran IMOS 2022, proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1 sampai 5,4 juta unit pada 2022 dapat tercapai.

“Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat mengatasi suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun,” ungkap Loman.

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS Sigit Kumala menambahkan, teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor dengan teknologi listrik akan menjadi daya tarik tersendiri pada penyelenggaraan IMOS tahun ini.

Sebagai informasi, IMOS 2022 akan diikuti anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik.

Kemudian, ada juga Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. Deretan brand tersebut akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

Pembelian tiket bisa dibeli diaplikasi 360 secara online.

(Visited 10 times, 1 visits today)