5 Manfaat Bercinta Secara Rutin untuk Pria

0
3

Bercinta memang menyenangkan. Bukan hanya karena POPle dan pasangan bisa ena-ena, ya, namun karena kamu dan pasangan bisa tambah intim, terbuka dalam hubungan, termasuk makin cinta. Nah, ternyata bukan hanya itu, lho, manfaat bercinta. Seks atau bercinta secara rutin telah diteliti secara medis memiliki banyak manfaat bagi pria. Penasaran apa aja? Yuk, simak selengkapnya!

Mengurangi Risiko Terkena Jantung dan Stroke

Sebuah penelitian dari Queens University, mengungkapkan bahwa pria yang berhubungan seks 3 kali atau lebih dalam seminggu memiliki resiko sakit jantung dan store yang lebih kecil. Resikonya bisa berkurang hingga 50%, lho!

Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Bagi POPle yang takut akan kemungkinan terkena kanker prostat, agaknya bercinta secara rutin bisa jadi jawaban pencegahannya. Menurut sebuah survei dari National Cancer Institute, pria yang rata-rata mengalami ejakulasi setidaknya 21 kali per bulan memiliki risiko 33% lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan mereka yang ejakulasi hanya 4–7 kali per bulan.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Tidur memang sangat baik dan penting untuk tubuh. Kalau POPle kurang tidur, pasti bawannya bad mood dan serba nggak nyaman. Tidur nggak hanya tidur, ya, namun harus tidur secara berkualitas. Saat bercinta, ternyata tubuh melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini akan membuat POPle sekalian cepat ngantuk dan tidur semakin nyenyak.

Menghilangkan Rasa Nyeri

Hormon oksitosin yang dilepaskan saat bercinta ternyata nggak hanya bisa membuat tubuh jadi cepat ngantuk saja. Namun juga membuat rasa nyeri berkurang, baik nyeri karena luka, pusing, atau nyeri pada punggung. Ada sebuah penelitian yang melakukan uji coba dengan meminta sejumlah pria untuk menghirup uap oksitosin kemudian jari mereka ditusuk. Hasilnya, para pria tersebut mengaku jika nyerinya berkurang hingga 50%.

Bikin Mood Selalu Positif

Bercinta secara rutin ternyata bisa membuat para pria selalu bersemangat dan dalam kondisi mood yang positif. Aktivitas seksual ternyata bisa membuat hormon endorfin kamu keluar dan membuat stresmu hilang juga mencegah munculnya depresi.
Sudah tidak punya alasan untuk tidak bercinta bersama pasangan dengan rutin, kan, POPle? Gimana kalau mulai dari sekarang?

Baca juga: Kenali Ciri Penyakit Menular Seksual!

(Visited 97 times, 1 visits today)