Hari ke 2 di Medan, Grand Finalis Miss POPULAR 2019 Sibuk Belanja Oleh – Oleh

0
5

Hari ke 2 di kota Medan Finalis Miss POPULAR 2019 bergegas untuk keliling kota Medan.  Selesai sarapan pagi mereka langsung meluncur ke rumah Tjong A Fie untuke mengetahui sejarah “orang terkaya” di Medan pada masanya.

Menurut sejarah, Tjong A Fie adalah perantau dari Provinsi Guangdong. Perjalanannya lalu berkahir di Medan. Dan kini, rumah peningalannya itu menjadi salah satu bangunan lawas yang kerap dikunjungi pelancong.

Ia menjadi tokoh multikultural yang bisa merangkal semua kalangan. Dikenal dekat dengan kalangan Melayu, Arab, India dan Belanda, selain orang Tionghoa. Tjong A Fie juga dikenal dermawan.

Tidak hanya menjalin hubungan baik dengan Belanda tapi juga akrab dengan  Sultan Deli. Tjong A Fie pun ikut menyumbang sepertiga biaya pembangunan Masjid Raya Medan, dan juga sebuah masjid di Gang Bengkok.

 

 

Selain itu dia juga mendirikan kelenteng, jembatan, dan lain-lain.  Medan tumbuh seiring dengan kiprah Tjong A Fie. Pada 1913.

Setelah lelah berkunjung ke rumah tjong A Fie, para Finalis Miss POPULAR 2019 langsung berkunjung ke tempat makan yang cukup terkenal di kota Medan yaitu rumah makan soto sumber jaya. Karena sudah kelaparan mereka langsung menyantap sajian makanan yang sudah tersedia di meja makan.

“Aku ini makan soto daging. Enak banget di sini makanannya” ujar Kristina Natalie sambil menyantap makanannya.

Seperti halnya juga Rere Apriliani yang terlihat lahap menyantap makanannya hingga dirinya pun sampai menambah nasi karena ia merasa sangat lapar.

“Iya nih aku nambah nasi, selain aku lapar ini juga makanannya enak – enak jadi harus di habisin hehehe”, ungkap Rere.

Selesai santap siang para Grand Finalis Miss POPULAR 2019 ingin membeli oleh – oleh khas medan. Dengan di temani rintik hujan kota Medan mereka jalan menuju tempat jajanan oleh – oleh kue bolu Meranti.

Di sini mereka sibuk memilih jajanan untuk buah tangan nanti. Salah satu Finalis Miss POPULAR 2019 Immasa mengatakan dirinya sangat menyukai kue tersebut sehingga dia membeli hampir 6 dus jajanan kue bolu gulung Meranti tersebut.

“Iya aku suka banget bolu Meranti terutama yang dobble keju itu enaaaak banget. Bolunya kalau di mulut meleleh, dan tiap ke Medan pasti beli kue bolu ini”,ujar Immasa.

Nah setelah selesai memboyong buah tangan di Bolu Meranti, ke 5 Finalis Miss POPULAR 2019 langsung tancap gas untuk menyantap durian di Si Bolang DUrian Medan. Ada kejadian lucu ketika mobilyang ditumpangi para finalis tiba di lokasi.

Nadya Natasya yang sangat tidak menyukai durian ini langsung mual dan pusing ketika aroma durian mulai masuk ke hidungnya. lalu Nadyapun memutuskan untuk tinggal di mobil saja.

“Aduh gak kuat aku sama bau durian, mual dan mau pingsan rasanya”ujar Nadya.

 

 

Sangat berbeda dengan Helnisa, Ia sangat menyukai buah yang berbau khas ini hingga dirinya berulang kali memesan durian.

“Aku suka banget, karena ini kampung kelahiran ku jadi kalau mudik aku pasti makan durian, dan itu gak boleh kelewatan” ucap Helnisa.

Oke POPle, selesai sudah perjalanan roadshow Miss POPULAR 2019 di Medan. Kini siap – siap yaaa untuk Jogja, kita akan “menjajah” kalian nanti tanggal 20 November 2019.

(Visited 244 times, 1 visits today)