Ratu K Pop Paling Segar!

0
15

Badai korea memang menyapu hampir seluruh belahan dunia. Mereka masuk ke dalam negara lain dengan berbagai hal. Mulai dari makanan, budaya, drama, boy band, girl band dan yang tak pernah lepas dari perhatian kaum pria, kehadiran wanita seksi asal negeri Gingseng tersebut! Negara tetangganya Jepang mungkin memag lebih dulu memikat mata kaum pria di dunia dengan kehadiran beberapa wanita berpenampilan lucu. Kini, perlahan tapi pasti, deretan nama wanita seksi dari Jepang pun mulai teralihkan oleh sosok menggemaskan dari Korea Selatan.

Salah satu yang akan membuat malam Anda tersenyum kali ini adalah wanita bernama Lee Hyori. Wanita kelahiran 10 Mei 1979 yang berprofesi sebagai penyanyi, aktris dan model asal Korea ini merupakan anak bungsu di keluarganya. Awal mula wanita seksi ini memulai debutnya berkarier diawali sebagai member dari grup Fin.K.L atau Fine Killing Liberty. Mereka berhasil meluncurkan single berjudul “Blue Rain” pada 1998. Kala itu karir Hyori semakin melejit dan menjadikan Fin.K.L sebagai girlband terbaik Korea Selatan bersaing dengan S.E.S. 

Solo Karier

Seiring berjalannnya waktu keseriusannya dalam dunia tarik suara makin dimantapkan. Hyori pun kemudian memutuskan untuk bersolo karir pada 2003 lalu. Pecinta RnB dan HipHop ini kemudian merilis debut album solonya yang berjudul “Stylish” (2003). Album tersebut berhasil terjual sebanyak 150 ribu copy. Kemudian ia merilis album kedua yang berjudul “Dark Angel” (2006). Kariernya sebagai penyanyi solo kian meroket setelah salah satu albumnya “Get Ya!”, sempat menuai kontroversi. 

Karya tersebut dianggap melakukan plagiat dari single Britney Spears yang berjudul “Do Something”. Hyori segera menghentikan promosi album tersebut atas kejadian tersebut. Namun kendala tersebut tak serta-merta menjadi kendala Hyori untuk melanjutkan karir bermusiknya. Bahkan,  Ia kemudian merilis album ketiga yang berjudul “It’s Hyorish” (2008).

Artis Termahal

Sebelum menggarap album tersebut Hyori sempat berpindah manajemen. Pada saat yang sama dengan produksi album ke-tiga miliknya, Hyori melakukan terobosan dengan berpindah manajemen ke Mnet Media. Ia kemudian mendapatkan kontrak 3 tahun senilai USD 2,2 juta (sekitar Rp 23,2 miliar) sehingga membuatnya meraih predikat sebagai penyanyi termahal di Korea pada saat itu.

“It’s Hyorish” juga merupakan album tersukses sepanjang karir bermusik Hyori. Lagu dari album tersebut, “U-Go-Girl” berhasil menjadi hits dan menduduki sejumlah tangga lagu di Korea. Ia semakin sukses setelah comeback di 2013 lewat album “Monochrome”. dengan single andalan “Miss Korea” dan “Bad Girls”. 

Karier seorang Hyori di dunia entertainment kian melejit. Tak berselang lama dirinya memutuskan merambah karirnya di dunia akting. Ia memulai debutnya sebagai Kang Jin A di “Three Leaf Clover” (2003). Meski tak menuai kesuksesan, namun Hyori tetap berusaha keras  untuk konsisten di dunia peran dengan bermain di “If in Love.. Like Them” (2007), “Emergency Act 19” (2002), “Dancing Queen” (2010). dan “Reply 1997” (2012). 

Kisah jalinan asmara

Layaknya selebriti lain yang sedang naik daun. Kehidupan Hyori juga tak lepas dari rumor percintaan. Meskipun kehidupan percintaan Hyori sering dirahasiakan dari media, sejumlah pria pernah dikabarkan dekat dengannya. Hyori. Bahkan dirinya sampai pernah dikabarkan menikah dengan Lee Seo Jin gara-gara foto bergandengan tangan mereka, namun rumor tersebut terbantahkan.

Aktor sekaligus penyanyi Rain juga dikabarkan pernah dekat dengan Hyori. Sejumlah nama seperti Choi Sung Wook dan Kwon Sang Woo juga pernah dirumorkan dekat dengan Hyori. akhirnya menikahi seorang gitaris band % Roller Lee Sang Soon, 1 September 2013. Keduanya menikah secara sederhana dihadiri keluarga dan teman dekat. Pasangan pecinta hewan ini mulai pacaran sejak berkolaborasi dalam lagu Hyori yang ditujukan untuk mendukung perlindungan hewan lokal. 

 

Kalau penasaran seberapa menggemaskan seorang Lee Hyori silahkan lihat beberapa foto di atas.

 

Berbagai sumber

(Visited 2,167 times, 1 visits today)