Dijuluki ‘Security Princess’, Wanita Cantik Ini Aset Penting di Google!

0
2
Dijuluki 'Security Princess', Wanita Cantik Ini Aset Penting di Google!

Seorang wanita cantik yang dulunya hacker kini bekerja untuk Google dan dijuluki sebagai ‘Security Princess’ atau ‘Putri Kemanan’.

 

Google merupakan mesin pencari no 1 di dunia, dengan banyaknya informasi didunia. Seperti informasi pribadi kita mungkin akan tersebar di dunia maya, sehingga bila data pribadi tersebut disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tentu akan mengalami kerugian yang tak diinginkan!

Nah, untuk melindungi dari ancaman banyaknya penjahat teknologi, Google memiliki hacker jagoan sebagai penjaga keamanan yang ternyata adalah wanita cantik. Seperti dilansir dari dailymail, Parisa Tabriz dijuluki ‘Security Princess’ saat menjabat sebagai Chrome Security Engineering Manager di Google.

Asyik Nih, Dengerin 5 Nominasi Pop Solo Performance Grammy! Ed Sheeran Jadi Raja Minyak euy…

Pekerjaan Tabriz di Google

Tabriz bekerja sebagai ‘penyerang’ situs Google. Seperti, mencari celah keamanan dari browser Chrome kemudian diperbaiki agar tidak bisa ditembus lagi oleh hacker lainnya. Karena kejeniusannya itu, wanita cantik ini didaulat Forbes Magazine sebagai tokoh teknologi di bawah usia 30!

Sebagai white-hacker, Tabriz merasa keberadaan mereka perlu lebih diakui oleh masyarakat. Ia mencontohkan kasus pembobolan iCloud yang mengakibatkan beredarnya foto-foto bugil artis-artis Hollywood.

Survei: Pria Menikah Lebih Punya Finansial dan Kesehatan Oke dari Pria Singel

Tabriz awalnya mengambil jurusan teknik selama kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign, tapi ia lebih tertarik pada ilmu komputer. Tapi tak salah pilihannya itu, karena gaji yang diterima Insinyur perangkat lunak senior seperti Tabriz ini ternyata lebih dari 2.1 miliar rupiah per tahun.

 

Duh, kalian mau dibobol hatinya sama Tabriz juga nggak POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

 

 

(Visited 89 times, 1 visits today)