Artis ini Dilarang Bermain Film Karena Terlalu Seksi!

0
23

Salah satu tuntutan artis di dunia hiburan adalah berpenampilan semenarik mungkin. Karena tuntutan itu, nggak jarang mereka tampil terbuka alias seksi agar menarik minat para pria. Di Holywood atau dunia barat lainnya, artis berpenampilan seksi dianggap biasa. Malahan, penampilan seksi mereka itu hampir selalu diikuti oleh para penggemarnya.

Namun, beda negara selalu beda budaya. Nggak usah jauh-jauh, di Indonesia, khusunya di berbagai daerah tertentu, kontroversi artis berpenampilan seksi juga terjadi. Sa;ah stau contohnya adalah meminta penyanyi dangdut untuk tidak bergoayng terlalu heboh atau menggunakan pakaian yang lebih tertutup.

Kontroversi artis seksi di Indonesia biasanya hanya sebatas permintaan untuk menggunakan baju yang dianggap lebih sopan, nggak pernah sampai membatasi gerak dalam berkarya. Akan tetapi, lagi-lagi karena masalah budaya, di Kamboja, seorang artis dilarang untuk main film karena dianggap terlalu seksi.

Denny Kwan

berman film

Adalah Denny Kwan, artis yang sedang terlibat kontroversi penampilan seksi. Ia dinilai kerap mengunggah foto seksi di akun media sosial miliknya. Pemerintah Kamboja menganggap berbagai foto seksi yang diunggah Denny Kwan itu sangat meresahkan, karena tidak sesuai dengan budaya negara mereka. 

Sebagi bentuk penanganan atas keresahannya, pemerintah Kamboja sudah beberapa kali menegur Denny Kwan untuk tidak lagi mengunggah foto seksinya sendiri. Namun, tenyata Denny Kwan tidak mengindahkan teguran itu dan tetap saja berfoto seksi.

Kehilangan Kesabaran, pemerintah Kamboja, melalui Kementrian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja memutuskan untuk menjauhi Denny Kwan sebuah sanksi tegas, yakni dirinya dilarang bermain film selama satu tahun. Sanksi ini kemudian diberitahukan kepada asosiasi seniman, pemilik stasiun TV atau hiburan lain di Kamboja untuk tidak memperkejakan Denny Kwan untk segala hal yang bersifat komersial atau pembuatan film.

Mendapatkan larangan bermain film nyatanya tidak membuat Denny Kwan sedih. Ia justru menanggapi hukuman tersebut dengan santai. Bahkan, ia mengaku paham betul budayanya yang tidak menerima wanita berpakaian seksi. Ia juga menambahkan bahwa dirinya akan mencoba untuk tampil lebih sopan, tidak seseksi sebelumnya.

Gimana tanggapan kamu soal hukuman yang diterima Denny Kwan menurut kamu, POPle? 

(Visited 480 times, 2 visits today)