Hindari Makanan & Minuman Ini Saat Kencan Pertama! Percaya Deh!

0
9
Sumber – Huffington Post

Dalam urusan apapun, kesan pertama itu penting untuk menjaga image baik kita. Salah satu kesan pertama yang harus dipersiapkan dengan matang adalah saat menjalani kencan pertama. Kalau kamu bersikap sembarangan, yang ada hubunganmu dengan doi terancam berakhir karena ilfeel dengan kelakuanmu.

Pada saat kencan pertama, biasanya kalian akan menikmati makanan di restoran. Agar tidak menghancurkan ­image di saat itu, sebaiknya hindari beberapa makanan dan minuman berikut.

1. Mie & spaghetti

Makanan favorit sejuta umat ini wajib dihindari saat kencan pertama. Bentuknya yang panjang dan bersaus akan menyulitkan kamu makan dengan rapi. Kebayang ga waktu menyeruput mie atau spaghetti, sausnya mengotori baju atau pinggiran mulut? Atau saat gulungan spaghetti jatoh mengotori meja dan baju? Belum lagi jika menyeruput terlalu kencang, suaranya bisa mengganggu selera makan. Ga banget, ya!

Sebaiknya kamu memilih menu yang mudah disantap seperti nasi, risotto, atau makanan yang dipanggang.

2. Makanan pedas

Sumber – CBS Baltimore
Makanan pedas memang menjadi favoritnya masyarakat Indonesia. Tapi, jangan dimakan saat kencan pertama. Meski kamu sudah biasa makan makanan pedas, bukan tidak mungkin perutmu bebas dari rasa sakit saat bersama si doi. Bisa-bisa kencan pertamamu berantakan karena harus bolak-balik ke WC. Selain itu, makan makanan pedas bisa membuat bibir kamu jontor dan kepanasan. Gimana, kamu mau terlihat jelek di depan doi saat kencan pertama?

Baca juga: Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

3. Burger

Sumber – Reader’s Digest
Saat makan burger, kamu dituntut untuk membuka mulut lebar agar mudah menggigitnya. Belum lagi jika isian burger seperti saus dan acarnya keluar dari roti saat digigit. Sebaiknya simpan burger untuk kencan-kencan berikutnya di saat kalian berdua sudah saling nyaman. Untuk kencan pertama, pilih saja pizza yang mudah dipotong atau digigit.

4. Minuman bersoda & beralkohol

Sumber – Alodokter
Hindari minum minuman bersoda atau beralkohol. Minuman bersoda bisa menimbulkan sendawa atau buang angin. Hal ini tidak pantas terjadi di restoran dan tentunya akan membuat doi ilfeel. Sedangkan untuk minuman beralkohol, boleh sih minum, tapi jangan berlebihan. Jika minum sampai mabuk, kamu bisa-bisa mempermalukan diri sendiri dengan bersikap aneh di depan doi. Agar aman pilih saja teh, jus, atau air mineral.

5. Es krim & cokelat

Sumber – epsrc
Tahan godaan untuk makan es krim dan cokelat saat kencan pertama, yuk! Es krim sifatnya mudah mencair. Bagian yang mencair itu bisa saja mengalir ke tangan atau menetes ke baju. Kaya anak kecil ah, masa makan es krim belepotan. Untuk cokelat, mendingan hindari juga deh. Karena meski ga meleleh, cokelat bisa mengotori gigi dan bibir.

Semoga kencan pertamamu suskes, POPle!

Baca juga: Ini 3 Tips Sederhana Mendekati Wanita yang Lebih Tinggi Dari Kamu!

(Visited 266 times, 1 visits today)