Jalinan Kasih Tak Sehat Lagi? Coba Refleksikan dengan Sederet Pertanyaan Ini..

0
4
Jalinan Kasih

Hubungan yang tidak sehat akan membawa dampak yang tidak baik terhadap diri Anda. Jalinan Kasih Tak Sehat Lagi? Coba Refleksikan dengan Sederet Pertanyaan Ini..

Bila Anda merasa tidak bahagia ketika menghabiskan waktu bersama kekasih, mungkin saja Anda terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Melansir refinery29.com, kekerasan dalam hubungan secara fisik, perkataan, dan emosional sudah jelas menjadi tanda hubungan yang tidak sehat.

Namun, ada juga hubungan yang dinilai tidak sehat tanpa ada kekerasan di dalamnya. Misalnya, pasangan yang sering berselingkuh atau yang membuat Anda bangkrut karena sikapnya yang suka berfoya-foya.

Hubungan harusnya bisa membantu diri kita menjadi lebih baik. Namun bila Anda malah merasa lebih buruk, itulah tanda bahwa Anda menjalani hubungan yang tidak sehat. Bila Anda ragu, coba pastikan diri dengan empat pertanyaan ini.

1. Apakah Anda takut terhadap pasangan Anda?

Rasa takut pun bisa terjadi tanpa adanya kekerasan fisik terhadap Anda. Penyiksaan tidak selalu datang dalam bentuk fisik, tapi juga bisa sebagai perasaan. Ketika pasangan menghina Anda sehingga Anda merasa rendah diri, itulah bentuk kekerasan dalam hubungan.

Wanita Suka Enggan Ungkapkan Libido Rendah Yang di Alami, Ini Alasanya

2. Apakah Pasangan Anda mau berubah?

Jawaban dari pertanyaan ini bisa dibuktikan dengan perilakunya terhadap Anda. Jika pasangan tidak peduli terhadap keluhan atau rasa tidak bahagia dalam diri Anda, itulah tanda bahwa pasangan tidak mau berubah.

3. Bagaimana hubungan ini memengaruhi harga diri Anda?

Harga diri Anda bisa menurun dalam hubungan bila Anda mengalami masalah pribadi, seperti kehilangan pekerjaan. Namun, jika harga diri Anda merosot karena hubungan yang dijalani, itulah tanda Anda menjalani hubungan tidak sehat.

4. Bagaimana perasaan Anda saat di sekitar pasangan Anda?

Ini adalah pertanyaan umum yang harus dijawab. Bila Anda menyadari bahwa Anda sering membela pendapat Anda atau berdebat, ini adalah tanda hubungan Anda sudah tidak sehat.

Jika Anda sering bertanya apakah ada hal yang tidak sehat dalam hubungan ini, Anda mungkin sudah tahu jawabannya. Karena itu, penting untuk mendengarkan naluri Anda sehingga Anda bisa lepas dari hubungan tak sehat.

(Visited 196 times, 1 visits today)