Kasih Tau Si Dia, Mulai Sekarang Jangan Suka Cek Ponsel Anda!

0
4
cek ponsel

Salah satu cara yang mudah dilakukan seseorang saat mencurigai pasangannya adalah dengan mengecek telepon selulernya. Kasih Tau Si Dia, Mulai Sekarang Jangan Suka Cek Ponsel Anda!

Salah satu cara yang mudah dilakukan seseorang saat mencurigai pasangannya adalah dengan mengecek telepon selulernya. Namun, kegiatan tersebut sebaiknya dihindari. Sebuah jalinan hubungan sebaiknya didasarkan pada kepercayaan dan jika Anda tergoda mengintip ponsel pasangan Anda karena alasan apa pun, ini menunjukkan Anda tak mempercayai si dia sepenuhnya.

Rasa saling percaya menjadi salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan asmara. Cemburu dan curiga itu wajar, asalkan masih tahu batasannya. Terkadang, meskipun pasangan sudah berusaha terbuka, Anda masih saja merasa ragu, kemudian jadi punya kebiasaan mengecek handphone pasangan demi memastikan tidak ada sesuatu yang disembunyikan.

Kartu ATM Dipegang Si Doi? Sehat Nggak Sih, Masih Pacaran Terbuka Masalah Keuangan?

Sebenarnya, kebiasaan seperti itu wajar tidak ya?

Ijin Lebih Baik

Secara umum wajar saja memang ketika kita kepo sama isi handphone pasangan, entah itu kepo sama foto-fotonya apakah masih nyimpen foto mantan atau enggak, atau kepo sama temen-temen chatnya siapa aja, kepo sama grupnya ngomongin apa aja, dan banyak hal lainnya. Namun kembali lagi bahwa pasangan Anda juga memiliki privasi yang sebetulnya itu merupakan hak dia sepenuhnya. Jika Anda emang bener-bener penasaran dengan hp pasangan, lebih baik kamu bersikap jujur dengan ke-kepo-an Anda ini dan meminta izin terlebih dulu apakah boleh melihat handphone-nya atau tidak.

Trauma

Trauma masa lalu membuat seseorang merasa insecure dan bersikeras menjaga hubungan dengan pasangan agar tidak gagal lagi. Salah satu bentuknya adalah dengan rajin memantau isi handphone pasangan.

Mengecek ponsel pasangan sebaiknya dihindari karena ini merupakan pelanggaran kepercayaan. Daripada Anda mengitip ponsel pasangan dengan diam-diam, yang terbaik untuk menghilangkan semua keraguan adalah membicarakan alasan Anda kepadanya.

Survei Membuktikan, Wanita Lebih Suka Pria Buncit daripada Six Pack!

Keraguan hanya akan menimbulkan lebih banyak kecurigaan. Jika Anda memilih mengabaikan keraguan Anda, maka itu akan berkembang di dalam diri Anda dan akan mempengaruhi setiap keputusan yang Anda buat, yang merugikan hubungan dalam jangka panjang.

Seperti dikutip ToI, melihat sesuatu tak selamanya benar. Teks dan emoticonbisa ditafsirkan dengan cara yang berbeda. Kadang-kadang karena begitu cepat menyimpulkan tanpa memeriksa fakta bisa menghancurkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik.

Jika Anda tetap merasa harus mengawasinya, Anda berarti berurusan dengan masalah utama. Kepercayaan merupakan dasar hubungan apapun dan jika Anda tak memilikinya, itu petanda ada sesuatu yang tak beres.

(Visited 674 times, 1 visits today)