Sosok Wanita Cantik Ini Jadi Kunci Keberhasilan Inggris Akhiri Kutukan Penalti!

0
1
Sosok Wanita Cantik Ini Jadi Kunci Keberhasilan Inggris Akhiri Kutukan Penalti!

Tim Nasional Inggris sukses patahkan rekor buruk tak pernah menang dalam drama adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya pada tiga kali adu penalti di Piala Dunia, Inggris selalu menelan kekalahan. Dan ternyata kesuksesan itu berkaitan dengan sosok wanita cantik ini!  

 

Timnas Inggris secara dramatis memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kolombia lewat drama adu penalti. Menurut pelatih Inggris, Southgate, kemenangan itu sangatlah spesial, pasalnya the three lions punya rekor buruk tak pernah menang dalam drama adu penalti di putaran final Piala Dunia.

Dan akhirnya mereka mengakhiri catatan merah itu setelah menang 4-3 adu penalti atas Kolombia di putaran 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, Rabu dini hari WIB.

Juara dunia 1966 itu dikenal dengan “kutukan adu penalti” karena gagal dalam sejumlah kesempatan pada fase gugur. Dalam tiga kali adu penalti dalam tiga edisi Piala Dunia, yakni Piala Dunia 1990, 1998 dan 2006, Inggris selalu gagal. Pada Piala Dunia 1990 di Italia, saat pertama kali melakoni adu penalti di babak semi final, Inggris menyerah 3-4 dari Jerman Barat.

Adu 5 Wags Inggris vs Kolombia, Mana yang Bisa Bikin ‘Gol’ di Hatimu?

Catatan psikolog

Seperti dilansir The Sun, bila melihat catatan psikolog yang diterima oleh Southgate, ternyata rata-rata pemain Inggris cenderung mudah gugup hingga terburu-buru saat mengeksekusi penalti. Karena fakta tersebut, Southgate akhirnya menyewa seorang psikolog untuk membantunya memilih eksekutor penalti.

Diketahui wanita yang disewa Timnas Inggris itu adalah seorang psikolog bernama Dr Pippa Grange. wanita cantik ini juga sudah menyetorkan para jagoan penaltinya yang dianggap secara mental paling siap melakukan tendangan penalti.

Catat! Ini 5 Tanda Kalo Si Dia Bisa Jadi Jodoh Anda! Penasaran??

 

Tugas utama Grange sendiri adalah memberikan inspirasi dan motivasi untuk membantu anggota tim menghadapi tekanan psikologis yang diterima. Tekanan pada tim sangat besar

 

(Visited 12 times, 1 visits today)