Meghan Markle Hamil, Ini Dia Pantangan Makanannya

0
1
meghan markle

Seperti ibu hamil lainnya, Meghan Markle harus menjaga asupan makanan dan minuman yang masuk ke tubuhnya. Hal ini dilakukan agar tumbuh kembang janin dalam perutnya berkembang optimal.

Berikut daftar makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi Meghan Markle selama hamil seperti dilansir laman Reader’s Digest, Sabtu (20/10/2018).

Wow, Menurut Penelitian Ini Ternyata Pria Gemuk Lebih Perkasa di Ranjang Lho!

1. Daging mentah

Saat hamil, daya tahan tubuh wanita cenderung melemah. Hal ini membuat wanita jadi rentan sakit yang bisa disebabkan dari makanan yang belum matang sempurna. Misalnya listeria yang dapat membahayakan nyawa janin dan ibu seperti disampaikan Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

2. Sushi

Ikan dan makanan laut yang mentah bisa menjadi sumber bakteri berbahaya. Itu sebabnya CDC merekomendasikan wanita hamil menghindari sushi selama hamil. Jika ingin makan seafood, pastikan sudah dimasak matang.

3. Telur setengah matang

Telur merupakan salah satu sumber makanan kaya asam folat yang penting bagi perkembangan bayi. Namun, ibu hamil tidak disarankan makan telur mentah atau setengah matang. Ibu hamil seperti Meghan lebih baik mengonsumsi telur yang sudah benar-benar matang agar tidak ada lagi bakteri Salmonella.

Cara Menghabiskan Hari Jumat Agar Tetap Menyenangkan

4. Alkohol

Selama sembilan bulan, ibu hamil tidak boleh mengonsumsi alkohol. Bila minum, semua bahan yang terkandung di dalam alkohol, sudah dapat dipastikan minuman ini memiliki efek langsung ke tubuh calon ibu dan janinnya.Lalu, alkohol yang diminum dengan dosis tinggi mengakibatkan kerusakan saraf-saraf di otak. Ini secara otomatis akan mengganggu si janin.

5. Konsumsi teh berlebihan

Menjadi anggota Kerajaan Inggris, kebiasaan Meghan minum teh otomatis meningkat. Namun, ia tidak disarankan minum teh dalam jumlah berlebihan. Teh mengandung kafein, dalam secangkir teh mengandung 47 mg kafein atau setara dengan kafein pada setengah cangkir kopi.

Meski efek kafein pada janin belum terlalu jelas, Mayo Clinic menyarankan pada ibu hamil agar membatasi asupan kafein di bawah 200 mg per hari atau maksimal 4 cangkir kopi per hari.

(Visited 450 times, 1 visits today)