Ingin Menjual Mobil Kesayangan? Lakukan Hal ini Agar Memperoleh Keuntungan Besar

0
2

Strategi sederhana agar kamu tetap untung saat menjual kendaraan kamu. Kepuasan memiliki sebuah kencaraan bukan hanya didapat saat kamu mengendarainya, atau mengagumi penampilannya. Tapi mengetahui saat mobil kamu dijual lagi, tapi harganya tetap tinggi.

Nah, agar hal tersebut dapat terwujud, ikuti tips-tips dibawah ini guys!…

Lengkapi surat kendaraan

Hal utama yang penting adalah agar nilai jual kendaraan kamu tetap tinggi adalah, memastikan surat-suratnya lengkap. Jika ada yang hilang, proses untuk mendapatkan yang baru bisa dilakukan kepolisian. Untuk menjual sebuah mobil tanpa surat yang lengkap, dapat menurunkan harga kendaraan kamu hingga 50 persen.

4 Tips Merawat 4-Wheel Drive Mobil Anda!

Hal terburuk yang dapat terjadi adalah, kemungkinan kendaraan kamu tidak dapat dijual atau tercatat sebagai kendaraan ilegal, yang tidak layak jalan.

Pelindung cat

Agar kondisi cat kendaraan tetap terlihat baru dan stabil nilai jualnya. Lindungi kendaraan kamu dengan paint protection, agar terlindungi dari munculnya jamur dan hasilnya maksimal.

Lakukan penyemprotan pelindung cat paling tidak 12 bulan sekali. Biaya yang dibutuhkan berkisar Rp 1.000.000,-.

Anti karat

Karat yang timbul pada kendaraan adalah penyakit yang kronis. Hal tersebut dapatn menurunkan harga jual mobil kamu. Dikarenakan biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki karat pada body mobil tergolong besar.

Tiga Cara Memeriksa Kondisi Aki Mobil

Kamu bisa menyeprotkan  bahan anti karat dengan kualitas yang tinggi. Pencegahan terjadi karat pada mobil bisa kamu lakukan dengan menggunakan anti karat elektrik yang mampu melindungi bagian luar dan dalam.

Service Record

Catatan service kamu harus lengkap, hal ini bertujuan agar pembeli kendaraan mengetahui kamu selalu menjaga mobil agar tetap prima. Pastikan service yang kamu lakukan pada kendaraan telah dilakukan sesuai dengan prosedur.

Dengan melakukan service rutin, semua suku cadang, penggantian suku cadang dan jasa pengecekan akan selalu tercatat di sistem bengkel serta tentu saja di buku catatan service kendaraan kamu.

(Visited 116 times, 1 visits today)