Lima Langkah Praktis Merawat Sepatu….

0
2

Sepatu merupakan item fashion yang cukup penting. Selain fungsinya sebagai alas kaki dan terletak di bagian paling bawah.

Item ini juga berfungsi sebagai penyempurna penampilan secara keseluruhan. Bayangkan bila penampilan kita yang nyaris sempurna dihancurkan oleh alas kaki butut.

Seringkali hal kecil itu tidak disadari sehingga sepatu luput dari perhatian. Untuk itu mulailah sedikit memperlakukan sepatu secara manusiawi, agar penampilan kamu tetap sempurna.

5 Cara Membaca Karakter Pria Dari Penampilan-Nya….

Kini mulailah untuk meluangkan sedikit waktu untuk merawat benda kesayangan kamu tersebut…

Pertama
Jika sepatu kamu terbuat dari bahan kulit, simpanlah sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab. Hindari menjemur sepatu di bawah terik matahari langsung.

Angin-anginkan seseringkali agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Perlu diingat bahwa bahan kulit bermusuhan dengan air. Untuk itu cukup gunakan kain lembut untuk mengelapnya.

Kedua
Untuk perawatan sepatu dari bahan suede, hampir sama dengan bahan kulit. Bila kotor terkena debu cukup dibersihkan dengan cara menyikat de ngan cara yang lembut.

Boleh juga diberi pembersih khusus untuk bahan suede. Misalnya leather cleaner, setelah dibersihkan cukup diangin-anginkan dalam beberapa menit agar kering.

Lalu simpan kembali dalam kotaknya, dengan memberi beberapa slica gel. Slica gel harus diganti setiap dua minggu sekali.

Merasakan Gejala-Gejala Ini! Itu Tandanya Si Dia Terlalu Dominan!

Ketiga
Khusus untuk sepatu berwarna putih, dapat dilap dengan menggunakan pasta gigi putih hingga merata. Agar kulit sepatu tidak pecah dan lebih awet.

Keempat
Jangan buang kardus tempat sepatu. Karena sepatu kamu akan lebih awet jika disimpan didalamnya.

Kelima
Gunakan ganjalan dalam sepatu, untuk menjaga bentuk atau gunakan potongan kertas koran yang sudah dibentuk sesuai muka sepatu.

(Visited 6 times, 1 visits today)