Pria Sudah Sering Berolahraga Namun Otot Nggak Berkembang, Kenapa, Ya?

0
1

POPle, kamu ingin membentuk otot alias mengembangkannya? Kalau iya, kamu jelas tahu kalau kamu perlu giat berolahraga. Namun, setelah berolahraga, otot nggak berkembang juga. Kenapa, ya? Ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Simak baik-baik, ya!

1. Protein yang Kamu Makan Belum Mencukupi

Salah satau asupan yang kamu perlukan untuk membentuk otot adalah protein. Kalau protein yang kamu konsumsi nggak cukup, pastinya otot nggak berkembang dengan sempurna.

Idealnya, saat kamu melakukan aktivitas yang berat seperti angkat beban, kamu membuduhkan protein sebanyak 2 hingga 3 kali berat tubuh. Misalnya, berat badan POPle 70, maka protein yang harus dikonsumsi per hari adalah 140 gram.

2. Kurang Nutrisi Lainnya

Salah satu kebiasaan buruk banyak pria adalah memangkas nutrisi selama membentuk otot. Sebagian besar mengaku hanya fokus pada protein, sisanya diabaikan. Padahal, untuk mengembangkan otot, tubuhmu perlu nutrisi yang lengkap, baik karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan sebagainya. Kalau ada salah satu nutrisi yang kurang, otot nggak berkembang. 

Makanan yang Tepat untuk Nutrisi Ototmu!

3. Kurang Tidur

POPle, kamu mungki nggak sadar jika salah satu hal yang membuat otot nggak berkembang adalah waktu tidur yang kurang. Hal tersebut terjadi karena saat kamu kurang tidur, metabolismemu nggak bisa bekerja secara optimal. Oleh karena itu, mulai sekarang, biasakan tidur dengan cukup di waktu yang tepat, ya!

4. Terlalu Banyak Cardio

Setiap kali mulai berolahraga, kamua pasi mengawalinya dengan pemanasan dan kardio. Kardio memang baik untuk tubuh dan olahraga yang paling mudah dilakukan. Akan tetapi, saata kamu ingin membangun massa otot, POPle, ada baiknya kamu mengurangi waktu kardiomu. Soalnya, latihan ardio yang terlalu lama akan membuat tubuh lelah dan membuat otot menyusut.

Makanan Sehat Khusus Pria yang Ingin Ngembangin Otot Cepat!

Sekarang udah tahu kan, alasannya, POPle? Yuk, segera ubah kebiasaanmu dan bangun otot yang kamu idam-idamkan! Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

 

 

(Visited 86 times, 1 visits today)