Pesona Kecantikan 5 Pilot Wanita Asal Indonesia Ini Bikin Deg-degan Saat Terbang!

0
9
Pesona Kecantikan 5 Pilot Wanita Asal Indonesia Ini Bikin Deg-degan Saat Terbang!

Sering banget kita denger kalo pilot itu identik dengan laki-laki, ganteng, tubuh bagus. Tapi tau gak kalo ternyata ada wanita cantik yang mempunyai profesi sebagai pilot!

 

Menjadi pilot merupakan salah satu cita-cita yang selalu diucapkan ketika kita masih kecil. Dengan menjadi pilot kita bisa melihat indahnya dunia diatas langit biru. Terlebih lagi penghasilan dari seorang pilot sangatlah menggiurkan. Namun untuk bisa menjadi pilot pendidikan dan pelatihannyapun tidaklah mudah.

Saat ini dunia penerbangan khususnya pilot tak lagi hanya di dominasi oleh kaum laki-laki saja, tetapi juga banyak wanita yang berprofesi sebagai pilot. Di Indonesia saat ini sudah banyak maskapai pernerbangan yang telah menggunakan jasa para wanita sebagai pilot di maskapai penerbangannya. Tak hanya cerdas dan piawai dalam mengendarai pesawat terbang, beberapa pilot wanita ini ternyata dikaruniai paras yang cantik.

1. Patricia Yora

Pilot cantik pertama datang dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia bernama
Patricia Yora. Kerap disapa dengan Yora, wanita berumur 23 tahun ini merupakan pilot
termuda di maskapai tersebut. Bercita-cita awal ingin menjadi dokter, rupanya Yora
mengikuti jejak sang ayah yang juga seorang pilot.

2. Sarah Widyanti Kusuma

Bisa dibilang, Sarah Widyanti Kusuma merupakan pilot wanita termuda di maskapai
penerbangan Garuda Indonesia. Bayangkan saja! Ia sudah mengangkasa memimpin pesawat terbang sejak usia 21 tahun. Dara cantik kelahiran 3 Maret 1988 ini, pernah
melambung namanya lantaran mengikuti kontes Indonesian Idol. Meski harus menerima realita kandas ditengah jalan, sepertinya jalan hidup Sarah bukan di dunia hiburan melainkan penerbangan.

Bikin Kaum Pria Keringetan, 3 Pemandu Sorak Ini Seksinya Kebangetan!!

3. Fariana Dewi Djakaria

Faria Dewi Djakaria merupakan penerbang helikopter wanita pertama. Wanita kelahiran Pariaman Provinsi Sumatera Barat ini menjadi pilot helikopter wanita pertama di TNI AU. Sejak berdiri pada 12 Agustus 1963, wanita angkatan udara (WARA) tidak lagi sekedar bertugas di belakang meja saja sebagai staff administrasi. Perempuan berambut bondol ini mengaku bahwa menjadi pilot merupakan mimpinya sejak kecil,sedangkan mimpinya yang lain adalah ingin menjadi bagian dari Skadron 7 Pangkalan Udara (Landu).

4. Raden Roro Iin Irjayanti

Pilot perempuan kelahiran Jayapura 4 November 1985 ini merupakan satu dari dua pilot maskapai penerbangan Batavia Air. Wanita yang biasa disapa Iin ini merupakan lulusan dari sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia angkatan 58 pada tahun 2004 yang disebar Departemen Perhubungan hungga tempat tinggalnya di Timika, Papua.

Prediksi dan Fakta Menarik Jelang Semi-Final Liga Champions Liverpool Vs AS Roma!

5. Allendia Traviana

Allendia Traviana merupakan rekan sejawat dari Iin. Ia juga tercatat sebagai pilot wanita yang mengabdi pada maskapai penerbangan Batavia Air. Sebelum benar-benar menjadi pilot pesawat terbang, dara kelahiran Kupang, 10 November 1989 ini sempat terhadang oleh restu sang ayah. Ayahnya hanya merestui ia masuk ke jurusan Air Traffic Controller, bertolak belakang dengan keinginannya menjadi penerbang.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 40 times, 1 visits today)