Bukan Cuma Wanita, Nyatanya Pria Juga Butuh Kolagen, Loh!

0
1
Sumber Gambar: Linea Marie

Berbeda dengan wanita, POPle dan pria-pria di luar sana pasti asing dengan kolagen. Yes, zat yang identik dengan skin care itu memang terbukti lebih akrab dengan para wanita. Soalnya, dengar-dengar kolagen bisa membantu meregenerasi kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda, sih. So, tidak heran kalau wanita begitu tertarik dan tidak canggung berdekatan dengannya.

Lantas, bagaimana dengan para pria? Well, sebenarnya bukan hanya wanita. Sebagai seorang pria POPle juga membutuhkan kolagen, loh. Soalnya, proses penuaan kulit tidak hanya terjadi pada wanita. Seiring dengan bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh seseorang akan berkurang 1% setiap tahunnya. Belum lagi, paparan sinar ultraviolet dari matahari juga mempercepat proses penuaan kulit.

 

Yuk, Cegah Kebotakan Sejak Dini dengan 3 Cara Mudah Ini

 

So, tidak berbeda dengan wanita, pria juga membutuhkan kolagen dalam hidupnya. Apalagi, manfaat kolagen sebenarnya tidak terbatas untuk kulit saja. Masih ada tiga manfaat lain dari kolagen yang bagus untuk tubuh seperti di bawah ini.

Mengunci nafsu makan

Sumber Gambar: Imgur

Sedang dalam masa diet tetapi sering kelaparan di tengah jalan? Well, mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen bisa menjadi salah satu solusinya. Yes, nyatanya kolagen bisa membantu mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis, loh. Selain itu, diam-diam ampuh menguraikan lemak di sekitar perut juga.

Baik untuk kesehatan otak

Sumber Gambar: Mother Nature Network

Di dalam kepala, jaringan kolagen berfungsi untuk memastikan otak mendapatkan nutrisi yang cukup. Nah, kalau sampai menipis, kerja otak akan mulai terganggu dan jauh dari kata maksimal. Bisa jadi loh tiba-tiba POPle merasa sulit untuk berkonsentrasi, mudah cemas, bahkan depresi. Hiii.

 

Rambut Rapi Favorit Wanita, Kingsman Ahlinya!

 

Dan juga rambut…

Sumber Gambar: Hair Restoration

Yes, sama-sama berada di kepala, kolagen juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut, loh. Terutama, tekstur dan kuantitas pertumbuhannya. Well, untuk rambut, kolagen bertugas memperkuat akarnya dan membantu merangsangnya tetap tumbuh setiap saat alias menjauhkan kepala dari kebotakan yang tidak diinginkan.

So, dengan beberapa manfaat di atas, POPle sudah percaya kan kalau bukan hanya wanita yang membutuhkan kolagen? Yes, pria juga membutuhkannya!

(Visited 48 times, 1 visits today)