Simone Julia: Sosok Wanita Sempurna yang Siap Mengharumkan Nama Bangsa..

0
16
simone julia

Dahulu, sosok wanita belasteran Indonesia – Kanada ini dikenal sebagai artis juga model. Simone Julia: Sosok Wanita Sempurna yang Siap Mengharumkan Nama Bangsa..

Sebelum memutuskan menjadi seorang atlet, gadis blasteran Indonesia- Kanada ini terlebih dahulu menggemari dunia foto modeling dan yang sudah dijejaki sejak usianya masih terbilang belia.

Ya, Simone Julia memang menyukai olahraga beladiri sejak lama. Awalnya ia menyukai Muaythai. Dan kini, ia tengah menekuni beladiri Jiu-jitsu. Impian seorang Simone Julia terbilang begitu nasionalis. Ia menginginkan untuk bisa membela Indonesia pada ajang Asian Games 2018 ini.

Mantul.. Mantab Betul! 4 Atlet Cantik Indonesia Ini Ikut Asian Games 2018..

Untuk menggapai impiannya membela Tim Merah Putih di Asian Games 2018, banyak pengorbanan yang harus dilakukan Julia. Salah satunya dengan meninggalkan profesinya sebagai model dan aktris. Ini dilakukan demi memperlihatkan keseriusannya dalam membela Indonesia.

“Ketika saya dengar saya dapat kesempatan untuk ikut Asian Games, saya langsung merasa ‘It’s like following your dream’. Ini impian saya dari kecil. Sejak kecil saya sangat suka olahraga. Ikut kompetisi sebesar ini kesempatan sekali dalam hidup. Kalau dunia artis bisa kembali kapan saja,” kata Julia di situs Kemenpora.

Simone Julia diketahui baru aktif melakoni olahraga Jiu-jitsu dua tahun belakangan ini. Hebatnya, dalam kurun waktu 2 tahun sudah banyak prestasi yang ia raih. Di antaranya mendapat 2 medali perunggu di IBJJF Ju-Jitsu Championship Manila Open, medali perak Ju-Jitsu Thailand Open World Ranking, medali emas Kejuaraan Nasional, dan masih banyak lagi.

Jiu-jitsu sendiri merupakan sebuah seni bela diri yang terfokus pada pertarungan lantai yang pertama kali dipopulerkan di Brasil. Bela diri ini merupakan sebuah pengembangan dari bela diri Kodokan Judo, yang dipelopori oleh Mitsuyo Maeda bersama Keluarga Gracie.

Bela diri ini mengutamakan pertarungan lantai (ground fight), kuncian, serta cekikan. Banyak yang meremehkan bela diri ini sebelumnya, tetapi terbukti bahwa bela diri ini adalah salah satu yang paling efektif dan cukup berbahaya.

Kehadiran Simone Julia dengan bela diri jiu-jitsu nya menjadi kesempatan tersendiri untuk mempopulerkan jiu-jitsu ke masyarakat Indonesia. Terlebih, dia memiliki daya tarik dari wajah yang cantik dan tubuh yang seksi.

Inilah Sosok Motor yang Dikendarai Presiden Jokowi Saat Pembukaan Asian Games 2018

Simone Julia Pernah di POPULAR

Nah, Simone Julia yang kini telah menjadi salah satu atlet harapan Indonesia di ajang Asian Games 2018 itu, dahulu juga sempat mampir lho ke majalah POPULAR dan menjadi salah satu bintang di edisi majalah POPULAR saat itu.

Dalam sesi wawancaranya, Simone Julia mengaku begitu cinta dengan Indonesia. Bahkan wanita kelahiran Jakarta 4 Agustus 1990 ini menyatakan lebih tertarik untuk berpetualang di Indonesia daripada di negara lain. “Aku dilahirkan di Jakarta, even papaku orang Kanada, aku lebih tertarik dan senang tinggal di Indonesia,” papar Simone.

 

(Visited 266 times, 1 visits today)