Tanpa Disadari, Mengapa Kita Sering Melakukan Body Shaming?

0
3
body shaming

Perilaku body shaming harus segera berhenti, karena ini adalah salah satu contoh penghinaan terhadap tubuh, dan sering terjadi di mana-mana.

Apakah Anda pernah berpikir tentang seberapa sering diminta untuk mengubah penampilan? Media terus menawarkan tentang cara menurunkan berat badan, tampil lebih ramping, dan menyembunyikan ketidaksempurnaan tanpa benar-benar mengetahui apa pun tentang kita, termasuk penampilan.

Komedi situasi pun menjadikan atau menggunakan tubuh karakter yang overweight sebagai objek dari salah satu bahan lelucon acara. Body shaming atau bahkan self shaming dapat mengarah ke lingkaran yang berisi penilaian, kritik, bahkan perbandingan dengan orang lain bahwa mereka harus dinilai terutama karena penampilan fisiknya.

Pikirkan siapa saja orang-orang disekitar Anda yang bisa menerima kondisi tubuhnya dengan positif, serta yang menolak mengomentari penampilan fisik orang lain. Meluangkan waktu lebih banyak bersama mereka, sangat membantu ketika Anda sedang berjuang dengan banyaknya penghinaan dari internal Anda sendiri, serta membantu Anda memandang diri sendiri juga orang lain menjadi lebih positif.

body shaming

Kita melihat tubuh sebagai sesuatu yang jujur bahwa tubuh adalah apa yang kita rasakan. Hubungan antara rasa malu dan tubuh sangat berakar sehingga kita telah mengembangkan kebiasaan menilai tubuh diri sendiri dan orang lain.

Mengidolakan tipe tubuh seperti yang disajikan oleh media memang kelihatannya klise, tetapi, berhenti melakukan body shaming dimulai dengan kesadaran bahwa tubuh datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan bahwa beberapa jenis tubuh tertentu sangat banyak diwakili di media.

Minum Air Putih Hangat Setiap Malam Hari Ternyata Punya Manfaat Maksimal Bagi Tubuh!

Alam telah menciptakan begitu banyak tipe tubuh, tidak realistis untuk mengharapkan kita semua terlihat sama. Ini adalah realita yang sering diabaikan bahwa orang yang gemuk atau kurus sekalipun juga dipermalukan. Sama seperti orang lain, orang-orang ini pun berhak untuk bebas dari penilaian orang lain.

Tekanan media dan lingkungan sosial untuk menyesuaikan diri dengan standar kecantikan yang telah dibuat seringkali menganggu dan memiliki efek, karena kita menjadi sulit untuk memenuhi standar ini sampai harus rela melakukan berbagai macam cara seperti operasi plastik sehingga tubuh sudah tidak lagi otentik. Belajar menerima dan mencintai tubuh Anda dapat menjadi perjalanan seumur hidup, membuat kita merasa nyaman dengan diri sendiri.

Mendefinisikan keindahan ketika Anda menyadari bahwa ini semua lebih dari sekadar tubuh tentu dapat melepaskan beberapa tekanan yang diberikan oleh orang lain. Keindahan juga berasal dari berbagai macam dalam diri kita seperti kasih sayang, kebaikan, tidak mementingkan diri sendiri, kecerdasan, rasa peduli, dan lain sebagainya.

Pentingnya Menjaga Organ Intim Sebelum dan Setelah Berhubungan Badan

Ini adalah ketika Anda menyadari apa yang Anda katakan atau pikirkan ketika sedang berada di depan cermin. Ingatkan diri Anda tentang hal-hal positif tentang tubuh Anda. Jangan biarkan pikiran negatif berlanjut. Setiap pikiran negatif yang muncul di pikiran, gantilah dengan positif.

Anda sudah cukup baik sekarang. Mulailah untuk mencoba belajar mencintai tubuh apa adanya tanpa mengubah penampilannya. Kita tidak akan pernah memiliki tubuh yang sempurna, bahkan para wanita di media pun tidak memiliki tubuh yang sempurna di kehidupan nyatanya. Semua makhluk yang hidup diciptakan dengan memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Love yourself now!

(Visited 412 times, 1 visits today)