Saatnya Untuk Valerie Thompson, Pebalap Cewek Tercepat Sedunia!

0
1

Seberapa cepatkah Valerie Thompson yang katanya pebalap cewek tercepat sedunia ini?

 

Nama Valerie Thompson sudah tak asing di dunia kebut-kebutan roda dua. Cewek berkebangsaan Amerika ini tercatat sudah beberapa kali memegang rekor tercepat mengendarai motor. Baru-baru ini, ia kembali bikin rekor baru dengan tunggangan legendaris BUB Seven streamliner!

Pebalap anggota National Hot Rod Association (NHRA) ini menjajal kendaraan tersebut di dataran garam Bonneville Salt Flats, Amerika, awal bulan lalu. Saat itu, cewek berambut pirang tersebut berhasil memacu Seven streamliner dengan kecepatan rata-rata 489,2 km/jam. Wuih!

 

Valerie Thompson memperoleh gelar World’s Fastest Female Motorcycle Racer.
Valerie Thompson meraih gelar World’s Fastest Female Motorcycle Racer

 

Hasil itu diperoleh dari tiga kali percobaan. Pada tes pertama, Valerie sukses dengan kecepatan 473 km/jam. Yang kedua, ia melaju dengan kecepatan 489 km/jam, sedangkan yang ketiga kecepatannya mencapai 503,7 km/jam. Dengan prestasinya itu, ia mendapatkan gelar World’s Fastest Female Motorcycle Racer!

“Aku pernah bermimpi tentang ini sejak pertama kali mulai balapan. Ini tak mungkin bisa terjadi tanpa Denis Manning serta pemilik tim Jogn Jans dan Joe Harralson,” ujarnya.

Valerie sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai wanita yang tergila-gila dengan kecepatan. Ia adalah pemegang rekor kecepatan di darat sebanyak tujuh kali. Ia juga diketahui bergabung dengan sejumlah klub penggila kecepatan, seperti Bonneville Motorcycle Speed Trials 201 MPH Club, Mojave Magnum 200 MPH Club, ECTA 200 MPH Club, serta Texas Mile 200 MPH Club.

Kabar terbaru, Valerie bakal beraksi di ajang NHRA Pro Stock yang dihelat 2017 mendatang. Mantap!

Pada Maret 2014 lalu, pebalap cewek ini pernah menggeber BMW S1000 RR di Texas Mile. Saat itu, dirinya berhasil melesat dengan kecepatan 341 km/jam. Beberapa bulan setelahnya, ia kembali membuat rekor dengan motor yang sama, dimana Val sukses memacu tunggangannya hingga kecepatan 350 km/jam!

5 Sosok Cantik-Seksi Penakluk Sirkuit!

 

Nah, dengan sederet rekor yang dipegangnya, Valerie sejajar dengan pebalap kenamaan lainnya. Salah satunya sebut saja Guy Martin. Belum lama ini, Guy mendapat gelar sebagai pebalap tercepat di atas motor. Dengan menunggangi motor milik Triumph, ia berhasil melaju cepat hingga 441 km/jam. Demikian dilansir situs Motorcycle News.

 

(Visited 1,931 times, 1 visits today)