Wajib Diperhatikan, Ini yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Sekretaris

0
3
Seorang Sekretaris

Sekretaris adalah sebuah profesi administratif yang sifatnya asisten atau mendukung. Wajib Diperhatikan, Ini yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Sekretaris

Gelar ini merujuk kepada sebuah pekerja kantor yang tugasnya melaksanakan pekerjaan rutin, tugas-tugas administratif atau tugas-tugas pribadi dari atasannya. Pekerjaan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik, penggunaan komputer dan mengatur jadwal agenda. Biasanya bekerja di belakang meja dan kebanyakan dilakukan oleh seorang wanita.

Sekretaris merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam sebuah pekerjaan, kegiatan dan sebaginya, Pekerjaan seperti ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah ahli pada bidangnya. Seorang atasan membutuhkan bantuan seorang sekretaris untuk membantu pekerjaannya dan tentunya tidak sembarang orang yang bisa berada di posisi ini.

Punya Masalah dengan Daya Ingat? Makanan Ini Solusinya…

Wajib Diperhatikan, Ini yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Sekretaris:

1. Sabar

Menjadi sekretaris itu berlatih untuk sabar, sabar menghadapi anggota lainnya yang terkadang membuat waktu istirahat sekretaris tersita. Sabar menghadapi segala kemungkinan diluar dugaan sekretaris. Sabar mendampingi atasan ketika membutuhkan bantuan dia. Sabar ketika banyak tekanan dari banyak orang dan hal-hal lainnya.

2. Membuat Jadwal

Hal yang tak kalah pentingnya adalah membuat schedule atau jadwal atau timeline. Ini menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh sekretaris. Karena terdang kita lupa dengan waktu-waktu penting. Misalnya hari dimana ada rapat semua anggota, pertemuan dengan atasan, deadlinetugas-tugas atasan, termasuk jadwal pribadi kita misalnya ada jadwal acara keluarga, meeting dengan client dan lain sebagainya. Jadwal-jadwal seperti ini harus dibuat secara tertulis.

3. Teliti

Jadi sekretaris itu dituntut mau tidak mau, suka tidak suka untuk sangat teliti dan hati-hati dimulai dari hal-hal yang umum sampai hal-hal detail yang menurut oranglain masalah sepele tetapi menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh seorang sekretaris. Masalah typo, aturan tulisan, memilih kata-kata yang sesuai, memperhatikan tanda baca, terkadang apa yang diketik dengan apa yang dicetak hasilnya berbeda dan masih banyak lagi yang harus benar-benar di perhatikan oleh seorang sekretaris. Bahkan bisa sampai menghabiskan waktu berjam-jam ketika mengoreksi sebuah laporan.

(Visited 101 times, 1 visits today)