6 Fakta Aneh Selai Kacang yang Harus Kamu Ketahui!

0
6
selai kacang
http://blogs.uww.edu/warhawkfitness/files/2015/02/Pic-for-Blog-National-Peanut-Butter-Lovers-Day.jpg

Semasa kanak – kanak dahulu, kamu pasti pernah menyicipi selai kacang dan jatuh cinta pada topping atau isi dari roti yang memiliki rasa manis, asin, dan juga crunchy. Akan tetapi tidak semua orang menyukai olahan selai dari kacang yang satu ini.

Bagi kamu yang merupakan penggemar sejati olahan selai dari kacang, sudahkah kamu mengetahui fakta – fakta aneh tentang selai kacang yang akan disampaikan berikut ini?

Ketakutan akan selai kacang

selai kacang
https://i.imgur.com/m9zGOGP.jpg

Dunia medis menciptakan istilah untuk berbagai fenomena yang berkaitan dengan manusia. Selama ini kamu sudah mengenal berbagai rasa takut yang dikenal dengan istilah phobia, dan ternyata ada phobia yang berkaitan dengan olahan kacang yang satu ini.

Archibutyrophibia merupakan sebuah rasa takut akan selai kacang menyangkut pada permukaan dinding langit – langit mulut seseorang.

Berbagai variasi tekstur

selai kacang
https://cdn.instructables.com/FU5/IYGU/HTN3K1B9/FU5IYGUHTN3K1B9.MEDIUM.jpg

 

Kamu menyukai selai yang berteksur lembut, renyah, atau creamy? Faktanya adalah ada berbagai variasi dari tekstur selai kacang yang dijual di pasaran. Orang yang menyukai olahan selai dari kacang belum tentu menyukai tekstur yang sama.

Anak – anak dan para perempuan cenderung menyukai selai yang memiliki cita rasa creamy dan para laki – laki menyukai rasa yang crunchy, dilansir dari Fox News.

Membutuhkan banyak kacang

Wajar saja jika harga selai kacang yang dijual di mini market atau pusat perbelanjaan terus melonjak. Untuk memproduksi 12 ons selai kacang dalam toples membutuhkan sekitar 540 kacang.

Amerika Serikat merupakan penggemar olahan selai dari kacang terbesar

selai kacang
http://blogs.uww.edu/warhawkfitness/files/2015/02/Pic-for-Blog-National-Peanut-Butter-Lovers-Day.jpg

 

Roti isi selai merupakan makanan favorit di Amerika Serikat. Dilansir dari MNN, masyarakat Amerika Serikat secara keseluruhan menghabiskan uang sekitar 800 juta dolar Amerika Serikat untuk membeli olahan selai dari kacang setiap tahunnya.

Kacang tanah bukanlah kacang

Selama ini kita menyebutnya sebagai kacang. Namun faktanya, kacang tanah diklasifikasikan sebagai tumbuhan polong bukan termasuk keluarga kacang – kacangan.

Bisa bikin kurus

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Florida menemukan bahwa kacang mengandung antioksidan dan asam oleic yang membantu mencegah diabetes tipe 2, menurunkan kadar kolesterol, dan sangat cocok dikonsumsi bagi orang – orang yang ingin menurunkan berat badan.

POPle, dari sekian banyak jenis selai – selaian yang tersedia di pasaran, apakah selai dari olahan kacang ini merupakan favorit kamu?

(Visited 22 times, 1 visits today)