3 Manfaat Bercinta di Hari Libur! Nomor 2 Cocok Buat yang Lagi Stres!

0
2
lagi stres

Sebuah penelitian terbaru mengungkap hubungan seks saat libur banyak manfaatnya. 3 Manfaat Bercinta di Hari Libur! Nomor 2 Cocok Buat yang Lagi Stres!

Sebuah penelitian terbaru mengungkap hubungan seks saat libur dipercaya membantu merangsang pertumbuhan sel otak. Seperti diketahui, seiring bertambahnya usia, sel-sel otak akan mengalami penurunan. Bahkan di usia 35 tahun, seseorang kehilangan 7 ribu sel otak.

Para ilmuwan juga mengatakan seks merangsang pertumbuhan sel-sel otak di hippocampus atau bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk memori dan belajar.

Berikut manfaat lainnya dari berhubungan seks saat libur seperti dilansir Daily Mail:

1. Membuat Senang

Profesor neurologi di University of California, Los Angeles, sekaligus ahli pencitraan otak, Paul Thompson mengatakan ada sirkuit di otak yang terlibat dengan perasaan senang. Daerah ini akan aktif ketika seseorang merasa dihargai atau seks, narkoba, judi dan hal yang bisa dinikmati. “Ada aliran darah lebih banyak ke otak, lebih banyak neuron yang aktif, lebih banyak aktivitas otak,” jelas Thompson.

Mau Lanjut Bercinta Ronde Kedua? Ini Triknya. Nomor 3 Paling Enak!

2. Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres

Sebelum berhubungan seks, para ahli menyarankan untuk berciuman terlebih dahulu. Pasalnya, berciuman bisa melepaskan zat yang bisa menurunkan stres dan meningkatkan mood. Tidak hanya itu, berciuman juga akan meningkatkan hormon kesenangan dan membuat Anda lebih mampu menerima apa yang akan terjadi.

3. Penghilang Rasa Sakit Alami

Penelitian yang menggunakan hewan laboratorium dan manusia menemukan bahwa orgasme bisa menghambat pelepasan nyeri dari sumsum tulang belakang dan tidak mencapai neuron di otak yang merespons rasa sakit. Menariknya, orgasme juga setara efeknya dengan morfin.

 

(Visited 14 times, 1 visits today)