Tanpa Disadari Sering Dilakukan, 5 Hal Ini Bisa Rusak Hubungan Asmaramu!

0
2
Ternyata Ini Hal yang Disembunyikan dari Pasangan yang Suka Ancam Minta Putus!

Mungkin bagi kamu sikap ini dianggap biasa saja tapi tanpa disadari sebenarnya perbuatan itu bisa menyiksa pasangan!

 

Kekerasan dalam hubungan Asmara ini kerap terjadi dan tanpa sadar memicu masalah. Hal Ini bisa tak disadari karena yang namanya kekerasan dalam hubungan tak melulu perkara menyakiti secara fisik, kekerasan pun bisa datang dalam bentuk lisan atau emosional, dan itu sama menyakitkannya! Nah, untuk berjaga-jaga dari kekerasan dalam hubungan, hindari beberapa sikap di bawah ini:

Menurut Penelitian, Ternyata Ini Alasan Mengapa Patah Hati Bisa Bikin Nafsu Makan Hilang!

1. Terlalu Membatasi 

Membatasi baik dari segi pertemanan maupun keuangan. Duh, ngaku deh, ini pasti tanpa sengaja masih sering dilakukan. Memang ada alasan baiknya, seperti agar pasangan tak salah berteman atau untuk berhemat. Tapi ingat, si dia bukanlah anak kecil. Jadi rasanya dia sudah tahu mana yang baik dan buruk lho

2. Hal Sepele Jadi Besar

Nah, ini juga pemicu kekerasan dalam hubungan. Misalkan perkara telepon yang tidak diangkat. Duh, si dia jangan langsung dicurigai atau dimarahi ya, karena kita tak bisa tahu seperti apa keberadaanya saat itu.

Psikolog hubungan Paul Coleman, Psy.D., bilang sikap kekasih yang mudah marah karena hal-hal sepele juga termasuk kekerasan emosional. Jika memang tak bisa dihubungi, coba lebih dulu tanya, dan selalu ingat: pakai bahasa yang baik dan lembut supaya si dia tak merasa dicurigai.

Ssst, Studi Ini Ungkap Kalau Gen Seseorang Pengaruhi Aksi Malam Pertamanya!

3. Tidak Boleh Bergaul Dengan Orang Lain

Tak beda jauh dengan poin pertama, hanya saja ini sudah keterlaluan. Terlalu mengontrol dan hanya boleh bergaul dengan diri kita. Hei, Si dia kan manusia bukan peliharaan! Coleman menjelaskan saat seseorang mencintai diri satu sama lain seharusnya mereka juga bisa menerima lingkungan yang ada.

4. Gampang Terpengaruh

Ini juga sering tak disadari. Banyaknya pendapat dan persepsi seseorang ke pasangan dan hubungan yang dijalani bisa jadi pemicu keretakan. Berawal dari omongan dan mulai tumbuh persepsi baru, sehingga ini tak terbendung dan akhirnya meledak diakhir dengan berbagai pertanyaan tak berdasar.

6 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Telinga Anda

5. Banyak Menuntut

Ini bisa terjadi karena ekspektasinya tak sesuai realita. Sesuatu yang indah sempurna kadang menutup mata dan batin, sehingga logika tertutup dan mengabaikan fakta kalau manusia punya batasan. Dan jika tak dituruti, kita pasti tahu bagaimana akhirnya.

(Visited 90 times, 1 visits today)