Kerap Dilakukan Pebisnis Pemula, Ini 5 Kesalahan Fatal Berbisnis yang Harus Diwaspadai!

0
5
Kerap Dilakukan Pebisnis Pemula, Ini 5 Kesalahan Fatal Berbisnis yang Harus Diwaspadai!

Memiliki usaha sendiri adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun tentu saja praktiknya tak semudah apa yang dibayangkan, karena banyak pebisnis baru yang sering melakukan 5 kesalahan ini hingga berakibat kebangkrutan!

 

Bisnis lancar dan berkembang tentu menjadi idaman bagi para pebisnis yang baru merintis usahanya. Tapi praktiknya hal ini tidak selalu mudah diwujudkan. Pasalnya yang namanya bisnis perkembangan akan selalu mengalami pasang surut, bahkan mungkin saja tersendat dan menjadi stagnan hingga bukan tidak mungkin gulung tikar alias bangkrut.

Karena itu bagi kamu yang ingin bisnisnya tidak ingin mengalami kemungkinan terburuk tersebut, Ketahui dulu apa saja kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pebisnis pemula berikut ini..

1. Tidak Fokus

Apapun bisnis yang kamu jalankan, pastikan agar selalu fokus untuk mengelolanya secara maksimal. Menjadikan bisnis sebagai sampingan saja merupakan salah satu kesalahan yang kerap membuat bisnis menjadi stagnan hingga membuat umur usaha tersebut hanya seumur jagung.

2. Tidak Sabar

Tidak ada kesuksesan yang bisa dibangun dalam semalam, begitu juga bisnis tentunya membutuhkan proses yang panjang dan juga berbagai usaha keras untuk membangunnya, hingga bisa berkembang secara maksimal. Nikmati setiap proses yang terjadi di dalam bisnis, termasuk menyelesaikan berbagai tantangan serta kesulitan yang bisa datang kapan saja.

Awas! 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Jadi Susah Tidur Lho…

3. Tidak Membuat Perencanaan Terlebih Dahulu

Dalam dunia bisnis, sebelum memulai bisnis, sebagai pebisnis diharuskan untuk menyusun Bussiness Plan alias perencanaan bisnis. Karena hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan bisnis dan meminimalkan masalah yang akan terjadi pada usaha. Dengan adanya perencanaan, dapat menganalisis apa yang akan terjadi.

4. Menggunakan Kas Usaha untuk Kepentingan Pribadi

Uang kas dari bisnis yang kamu kelola memang harus dipisahkan dari yang lain-lainnya termasuk untuk kepentingan pribadi. Meskipun kamu sendiri adalah pemilik bisnis atau perusahaan. Karena Ini adalah cara untuk membuat keuangan perusahaan tetap terpantau dengan baik.

Studi: Wanita Lebih Tertarik dengan Pria Romantis daripada yang Jago di Atas Ranjang!

5. Jangan Cepat Berpuas Diri

Jangan cepat berpuas diri karena cepat berpuas diri juga sama dengan tidak bersyukur. Karena faktanya orang yang cepat berpuas diri sering kali terjebak dalam zona nyaman dan tidak ingin melakukan inovasi terhadap bisnis yang sedang jalani.

(Visited 263 times, 1 visits today)