5 Tanda-Tanda Ini Menyatakan Anda Belum Siap Menikah!

0
4
siap menikah

Orang lain tak pernah tahu bagaimana kesiapan Anda untuk menikah. Bisa jadi usia sudah cukup matang, namun mental belum. 5 Tanda-Tanda Ini Menyatakan Anda Belum Siap Menikah!

Orang lain tak pernah tahu bagaimana kesiapan Anda untuk menikah. Bisa jadi usia sudah cukup matang, namun mental dan finansial belum siap menuju ke pelaminan. Atau, belum bertemu pasangan.

Sebenarnya, tak perlu minder dengan pertanyaan soal waktu menikah. Juga tak perlu merasa diburu waktu. Jangan sampai pertanyaan menyebalkan yang sepele justru membuat Anda salah langkah.

Berikut tanda Anda sebenarnya belum siap menikah meski usia sudah matang.

1. Terlalu Sibuk Bekerja

Baik untuk pria maupun wanita, keluarga seharusnya seimbang dengan karier. Apabila Anda masih terlalu mementingkan pekerjaan, sibuk di kantor dari pagi hingga malam, jangan dulu menikah.

Dari Sisi Psikologis, Inilah Umur yang Ideal Untuk Menikah Bagi Pria!

2. Egois

Saat masih lajang, tiap orang punya zonanya masing-masing. Apabila itu masih dipertahankan meski sudah memiliki pasangan, artinya Anda belum siap bersama orang lain. Apalagi harus menikah.

3. Tak Bisa Bertanggung Jawab

Jangan berpikir pernikahan hanya sekadar berbagi cinta dengan orang lain. Pernikahan memikul tanggung jawab yang besar, baik sebagai suami maupun istri. Pastikan Anda bisa bertanggung jawab.

4. Tak Suka Anak

Sejatinya, anak merupakan anugerah terindah dalam pernikahan. Apabila Anda tak suka anak-anak dan selalu menganggap mereka merepotkan, tandanya itu belum siap untuk sebuah pernikahan.

Pria Menikah Punya Banyak Alasan Selingkuh, Wanita Menikah Cukup Satu Alasan Saja! Apa Itu?

5. Belum Punya Sikap Dewasa

Sudah hal mutlak kalau pernikahan hanya boleh dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa. Hal ini tidak berlaku untuk mereka yang sebenarnya sudah cukup umur namun masih memiliki sikap kekanak-kanakan. Bagaiamana mau urus istri, kalau diri anda saja masih doyan kumpul tak jelas bareng teman-teman. So, pastikan diri anda punya sikap dewasa yah.

(Visited 235 times, 1 visits today)