Ini 5 Saran dari Psikolog yang Terbukti Ampuh untuk Lupakan Mantan Kekasih!

0
3
Ini 5 Saran dari Psikolog yang Terbukti Ampuh untuk Lupakan Mantan Kekasih!

Menurut beberapa penelitian, kaum Adam membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih dari patah hati. Nah, bila kamu termasuk yang susah move on, ikuti saran dari psikolog berikut ini.

 

Apakah kamu termasuk yang merasakan betapa sulitnya move on? Atau malah hingga sekarang kamu termasuk orang yang masih belum move on dari masa lalumu? Jika kamu sedang mengalaminya, berikut adalah saran dari psikologi yang bisa kamu simak untuk bisa melupakan mantan kekasih seperti yang dilansir dari Yourtango..

Sudah Nggak Cocok? Ini Cara Terbaik 'Mutusin' Pacar Menurut Sains!

1. Cintai diri sendiri

Yang terpenting dari semuanya adalah mencintai diri sendiri, jangan sampai dirimu tersakiti oleh sikap yang kamu buat dan menjadi pribadi yang terus mundur sepanjang waktu, buktikan bahwa diri anda mampu dan bisa berbuat yang terbaik untuk masa depan anda sendiri.

2. Tuliskan semua yang dirasakan

Menulis soal perasaanmu setelah berpisah dengan mantan sangat membantu. Luangkan waktu untuk menulis semuanya. Hal ini akan membantumu sembuh dari bayang-bayang mantan.

Biar Hidup Lebih Tenang, 5 Akun Instagram Ini Harus Anda Blok!

3. Prioritaskan tidur yang cukup

Patah hati kerap membuat orang berada dalam kondisi gelisah yang berujung pada insomnia. Demi mengatasi hal ini, kamu harus kreatif mencari cara untuk menambah jam tidur. Melakukan aktivitas fisik atau mendengarkan musik yang menenangkan termasuk di antaranya.

4. Buang barang pemberian mantan

Pernah nggak kamu merasa selalu ingin menangis ketika melihat barang-barang pemberian dari mantan? Hal ini merupakan reaksi dari patah hati yang normal. Kamu hanya perlu membuang jauh-jauh barang-barang yang membuatmu teringat dengan mantan.

Ingin Ubah Warna Cat Rumah Jelang Hari Raya? Ketahui Dulu Hubungan Warna Cat dan Mood..

5. Berpikir positif

Cobalah berpikir positif tentang mantan. Hargai ingatan-ingatan dan kebersamaan indahmu bersama mantan. Putus memang menyakitkan, tetapi ingat bahwa kalian pernah merasakan bahagianya kebersamaan.

(Visited 783 times, 1 visits today)