Andalan Feminine Care Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di Dusun Teluk Kodek, Lombok Utara

0
2
Feminine Care

Kesehatan reproduksi merupakan salah satu modal utama bagi perempuan. Andalan Feminine Care Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di Dusun Teluk Kodek, Lombok Utara

Seringkali kondisi seperti kurangnya akses sanitasi, fasilitas kesehatan yang kurang memadai, hingga kurangnya akses terhadap pengetahuan tentang kesehatan reproduksi yang komprehensif menjadi kendala bagi perempuan dalam menjaga kesehatan reproduksinya.

Menyadari akan hal tersebut, Andalan Feminine Care sebagai brand kesehatan reproduksi di Indonesia, bekerjasama dengan PKBI NTB menyelenggarakan penyuluhan kesehatan reproduksi kepada masyarakat di Dusun Teluk Kode, Desa Malaka, Lombok Utara.

Di Hari Kontrasepsi Sedunia, Saatnya Generasi Digital Minded Terencana Sejak Muda

Kegiatan yang dihadiri oleh seratus Ibu dan perempuan di Dusun Teluk Kodek ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dokter serta tenaga kesehatan dari PKBI NTB, yaitu dr. Ratna Dewi, Maryati Rahayu, dan dr. Handomi. Dalam penyuluhan tersebut, peserta mendapatkan berbagai bekal pengetahuan kesehatan reproduksi seperti cara menjaga kebersihan organ reproduksi baik pada aktivitas sehari-hari maupun pada saat menstruasi, pembekalan mengenai pentingnya pemberian ASI, hingga pentingnya perencanaan keluarga dengan berkontrasepsi.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan reproduksi kaum Ibu dan perempuan di Dusun Teluk Kodek, Andalan bersama mitra lainnya turut membagikan produk kesehatan berupa pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care, pembalut Kotex, serta suplemen pelancar asi, Lactaboost yang berguna untuk membantu Ibu dalam proses menyusui.

Kehadiran Andalan Feminine Care menjadi solusi untuk merawat area kewanitaan mengingat keterbatasan fasilitas air bersih di desa. Selain itu, para Ibu juga mendapatkan layanan konsultasi kesehatan reproduksi secara gratis pada acara tersebut.

“Andalan merupakan brand kesehatan reproduksi yang memiliki visi dan misi untuk menjadi sahabat bagi perempuan di Indonesia dalam hal kesehatan reproduksi. Untuk itu, merupakan komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam hal mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi perempuan, serta menginspirasi mereka untuk selalu berani meraih mimpi dan cita-citanya dengan kesehatan reproduksi yang terjaga” Ujar Maharani Anindita, Brand Manager Andalan Feminine Care.

(Visited 95 times, 1 visits today)