Apa yang Harus Dilakukan Saat Gairah Bercinta Menurun?

0
5
Gairah Bercinta

Seringkali, gairah seks rendah mengganggu kehidupan seks dalam sebuah pernikahan. Apa yang Harus Dilakukan Saat Gairah Bercinta Menurun?

Seringkali, gairah seks rendah mengganggu kehidupan seks dalam sebuah pernikahan. Hal ini jelas menjadi penghalang hubungan intim yang dibutuhkan pasangan suami istri.

Meski begitu, jangan terbawa stres ketika gairah seks menurun. Keinginan berhubungan intim bisa naik turun sepanjang waktu sehingga Anda tidak akan merasakan tingkat gairah yang sama terus menerus.

Terapis seks Stephen Snyder menyarankan agar Anda mencoba sesuatu yang baru dalam kehidupan seks, untuk mengembalikan libido ke tingkat yang normal. Selain itu, dilansir dari Your Tango, ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk mempertahankan kehidupan seks pasutri, meski libido sedang turun.

1. Jangan panik

“Anda tidak bisa berharap itu muncul dan bekerja setiap hari,” kata Snyder dalam sebuah video. Libido memiliki ritmenya sendiri.

Karena itu, ketahuilah apakah yang Anda alami adalah normal atau ada masalah kesehatan yang menyertainya. Jika memang ada kondisi medis tertentu, carilah bantuan dokter. Jangan takut untuk mengonsultasikannya ke pakar kesehatan.

5 Tips Tahan Lama di Ranjang dan Nggak Gampang Loyo!

2. Jangan habiskan uang dan waktu untuk berusaha mengembalikannya

Gairah seks bukanlah sesuatu yang bisa dibeli dengan uang. Selain itu, jangan juga habiskan waktu untuk mencoba sesuatu yang mungkin saja sia-sia seperti posisi seks aneh atau teknik erotis.

Snyder mengatakan bahwa sesuatu yang baru menjadi jawaban masyarakat atas sesuatu yang tidak bekerja. Dia merekomendasikan Anda untuk pergi ke suatu tempat yang baru atau mencoba hal menyenangkan, tetapi jangan lakukan untuk waktu yang lama.

Menurutnya, semua itu akan kembali ke keadaan sebelumnya dan tidak menyelesaikan masalah jangka panjang atau membuat seks dalam pernikahan lebih hebat secara terus menerus.

3. Anda tidak bisa mengendalikan gairah

Anda tidak bisa mengendalikan gairah seks, tetapi bisa mengolahnya dan menciptakan situasi yang tepat untuk merasakannya lagi.

Selain itu, kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Jadi, penting untuk mencari tahu apa yang membuat Anda merasa nyaman, diterima, dan dicintai oleh pasangan.

Snyder mengatakan bahwa seks merupakan bagian penting dalam pernikahan yang bisa tampak menurun sesekali. Ada banyak cara untuk mendapatkannya kembali. Tidak peduli waktu pernikahan Anda dan pasangan.

(Visited 562 times, 1 visits today)