Apa yang Perlu Dikatakan Kepada Diri Sendiri Setelah Putus?

0
2
Hubungan Asmara Mudah Kandas, Ini 5 Permasalahan Cinta Generasi Millennial!

Memperbaiki hati yang hancur setelah putus hubungan dan berpisah memang tidak mudah. Kita semua pernah berada di sana dan tahu bagaimana rasanya.

Kita semua pernah memiliki hati yang hancur. Ketika itu terjadi pada diri sendiri, rasa sakit itu ada di sana dan nyata bagi Anda. Rasanya Anda benar-benar tidak berdaya dan tidak bisa melewati penderitaan ini.

Ketika hubungan itu baru dan masih penuh dengan kegembiraan, Anda selalu yakin bahwa itu semua akan bertahan lama. Anda mencintai orang itu lebih dari diri sendiri, dan Anda tidak dapat mengingat apakah pernah merasakan bahagia dengan yang lain sebelum bertemu dengannya. Namun, entah bagaimana dua orang yang jatuh cinta akhirnya harus berpisah juga. Orang yang biasa Anda bagikan setiap detail tentang hidup, malah menjadi orang asing bagi Anda.

Anda harus memahami bahwa putus hubungan hanyalah masalah waktu. Nantinya, Anda akan kembali pada perjalanan menuju ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan hati lagi. Putus cinta bukanlah menjadi akhir dari kehidupan Anda.

Hilangkan semua kontak

Ini adalah aturan nomor 1. Jaga jarak dan jangan berhubungan lagi. Ini tidak harus permanen tetapi sementara waktu saja selama Anda masih rentan. Menghilangkan jalur komunikasi adalah untuk kebaikan dan menempatkan Anda di jalur penyembuhan yang lebih cepat. Setelahnya, apabila Anda sudah siap dengan segala hal yang baru, silahkan saja untuk memperbaiki komunikasi dengan mantan.

Waktu tidak akan menyembuhkan

Teman-teman dan keluarga akan siap menghibur Anda, tetapi mereka tidak memberi tahu apa yang perlu Anda lakukan. Jika Anda hanya berdiam diri di dalam kamar selama seminggu tanpa melakukan apapun, dengan mudah Anda akan terjebak depresi. Menyibukkan diri dengan hal-hal lain, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dipikirkan selain mantan Anda, maka dengan cara ini pun waktu dapat memulihkan Anda dengan sendirinya.

putus

Boleh saja bersedih tapi tidak berlarut-larut

Biarkan emosi Anda keluar dengan menangis, terisak-isak, menjerit dan berteriak. Selama itu tidak melukai diri sendiri atau orang lain, temukan cara terbaik untuk melepaskan rasa sakit yang Anda rasakan. Anda boleh saja untuk bersedih dan membiarkan diri Anda terbawa suasana, karena dengan cara ini Anda akan tahu apa yang dirasakan dan apa yang harus dilakukan. Ada banyak cara untuk merenung dan memikirkan masa lalu jika Anda memang harus melakukannya, tetapi pastikan bahwa Anda tidak akan terjebak di dalamnya lebih lama lagi.

Jangan lakukan semuanya sendiri

Anda berpikir mampu menghadapi situasi sulit ini sendiri, tetapi Anda sebenarnya memang membutuhkan keluarga dan teman. Mereka ada di sana untuk memperhatikan dan menjaga Anda agar tidak melakukan sesuatu yang salah. Kadang-kadang, Anda sibuk dengan pasangan sampai lupa bahwa Anda masih memiliki orang lain dalam hidup yang peduli pada Anda. Kita semua selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan ini.

Cara Untuk Membuat Sebuah Keputusan Tanpa Ada Rasa Penyesalan

Menerima kenyataan

Anda akan lebih bisa menerima dengan cepat apabila menjauh dari orang itu. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan perpisahan itu, jangan terlalu menganalisa apa yang mungkin berbeda tentang hubungan kalian. Ada yang harus dimiliki dan tidak bisa dimiliki, dan dengan memikirkannya malah akan membuat Anda tidak stabil. Belajar untuk tenang dan jangan menyalahkan diri sendiri. Mungkin perlu waktu bagi hati untuk menerima kenyataan tersebut tetapi sementara ini, terimalah bahwa hubungan memang telah berakhir.

Masa lalu bukan buang-buang waktu

Hubungan yang gagal mungkin tampak seperti sia-sia, tetapi ternyata tidak. Ketika Anda memiliki suatu hubungan dan berakhir, Anda akan menjadi orang yang berbeda dan berubah menjadi lebih baik. Ini semua akan membuat Anda menjadi lebih kuat dan memiliki pengalaman hidup untuk Anda jadikan pelajaran berharga.

Temukan kembali diri Anda

Kemungkinannya adalah Anda kehilangan sebagian dari diri Anda sendiri dalam hubungan. Sekarang adalah kesempatan bagi Anda untuk menemukannya lagi serta kembali menjadi sosok Anda yang seutuhnya dan sebenar-benarnya. Ini adalah hal positif untuk Anda, jadi nikmatilah. Ada banyak hal pribadi yang membuat Anda istimewa, Anda hanya perlu mendapatkan kembali perasaan itu. Atau, Anda mungkin telah tumbuh dalam hubungan yang membuat Anda menemukan hal-hal baru tentang diri Anda sendiri. Lakukan sesuatu yang membuat Anda tersenyum, tertawa, dan merasa senang berada di dalamnya.

Penjelasan Ilmiah Tentang Perasaan Benci Terhadap Mantan

Nikmati hidup yang baru

Saat Anda ingin terus maju dalam hidup, jangan menyangkal memori tentang mantan Anda. Mereka mungkin akan selalu muncul di dalam pikiran Anda sebagai kenangan. Akui itu dan biarkan memori itu pergi dengan sendirinya. Anda jangan sengaja melihat foto atau kenangan lama yang Anda dapatkan darinya. Mantan adalah bagian dari diri Anda dan Anda tetap harus berterima kasih kepada mereka untuk semua yang sudah terjadi, tetapi untuk kembali bersama mereka lagi sudah tidak akan pernah ada dalam pikiran Anda.

Jangan terburu-buru

Jangan langsung bergegas untuk memiliki hubungan yang baru terlalu cepat dengan berpikir bahwa Anda sudah baik-baik saja. Ini mungkin merupakan cara terbaik tetapi pada saat yang sama, Anda tidak benar-benar bisa melupakan mantan. Anda hanya memperpanjang rasa sakit yang tidak terhindarkan, dan menjadikan pasangan baru sebagai pelampiasan Anda saja. Adalah baik untuk perlahan-lahan dan secara bertahap menyelesaikan semuanya. Anda harus lebih memahami apa yang bisa membuat Anda bahagia dan menghargai diri Anda sendiri.

(Visited 138 times, 1 visits today)