Ini 5 Area Tubuh yang Akan Bermasalah saat Seseorang Patah Hati!

0
3
Ini 5 Area Tubuh yang Akan Bermasalah saat Seseorang Patah Hati!

Selain membawa kebahagiaan, perasaan cinta juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Inilah efek jatuh cinta terhadap tubuh ketika seseorang patah hati.

 

Saat sedang patah hati, jantung seakan remuk, depresi, dan tubuh tiba-tiba terasa sakit. Ya, semua hal itu akan dialami seseorang ketika patah hati. Pasalnya menurut sebuah penelitian, patah hati tak hanya membuat perasaan hancur, tetapi juga menyabotase kesehatan, dan inilah 5 bagian tubuh yang juga akan terasa sakit seperti dilansir dari Yourtango..

Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Bikin IQ Seseorang Menurun?

1. Kulit

Peningkatan produksi hormon kortisol juga menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit oleh minyak. Itulah mengapa patah hati seringkali disertai dengan munculnya jerawat.

2. Rambut

Patah hati yang berlebihan juga bisa merusak rambut. Beberapa folikel rambut bisa saja mengalami keadaan yang disebut ‘telogen effluvium’, yaitu keadaan istirahat ketika rambut berhenti tumbuh. Jika ini berlanjut, rambut akan rontok.

Mengejutkan, Ini 5 Fakta Mengenai Perselingkuhan yang Belum Banyak Diketahui Orang!

3. Perut

Saraf yang mengalami tekanan atau stres juga mengirimkan sinyal pada sistem pencernaan. Ketika hal ini terjadi, perut Anda bisa tiba-tiba terasa sakit, dan Anda tak memiliki nafsu makan.

4. Sistem kekebalan tubuh

Stres akibat patah hati juga bisa menggerogoti sistem kekebalan tubuh, merusak sel, dan menyebabkan peradangan. Bagian-bagian sistem kekebalan tubuh yang bertugas melawan infeksi dan mengawasi virus yang masuk mulai kehilangan kekuatannya. Hal ini menyebabkan Anda udah terserang penyakit atau mengalami flu.

Masa Lalu Pasangan yang Dapat Mempengaruhi Hubungan Masa Depan

5. Jantung

Apabila rasa kecewa atau patah hati semakin berlarut-larut, tak menutup kemungkinan orang tersebut mengalami penumpukan plak di pembuluh darah jantung.

(Visited 321 times, 1 visits today)