Awas! 5 Dampak Kecanduan Minum Alkohol Buat Anda Jadi Loyo di Ranjang!

0
6
Minum Alkohol

Minum minuman beralkohol secara berlebihan ternyata dapat memengaruhi kehidupan seksual seseorang. Awas! 5 Dampak Kecanduan Minum Alkohol Buat Anda Jadi Loyo di Ranjang!

Beberapa orang ada yang memilih melarikan diri ke alkohol saat berada dalam masalah. Ada pula yang minum alkohol lantaran terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya. Tak jarang mereka yang minum alkohol lupa diri hingga melampaui batas. Hal itu bisa membuat mereka menjadi mabuk.

Tapi lebih dari itu, minum alkohol terus-menerus dan berlebihan ternyata dapat memengaruhi kehidupan seksual seseorang. Dan inilah beberapa masalah yang ditimbulkan dari minum alkohol terhadap kehidupan seksual.

1. Disfungsi ereksi

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk memahami dampak minum alkohol pada kehidupan seksual. Hasilnya menyatakan terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi sementara dan jangka panjang pada pria. Alkohol mengurangi aliran darah ke Mr P dan mengurangi intensitas orgasme. Hal ini dapat menyebabkan penurunan signifikan terhadap tingkat kepuasan.

2. Penyakit Menular Seksual (PMS)

Salah satu efek samping utama dari minum alkohol adalah penyakit menular seksual. Ada penelitian yang mendukung pernyataan tersebut dengan menunjukkan fakta bila sekira 50 persen hubungan seksual yang tidak direncanakan atau tidak disadari terjadi karena alkohol. Selain itu, sekira 60 persen PMS ditularkan ketika alkohol terlibat dalam hubungan seksual.

Sisi Lain Alkohol yang Dapat Berpengaruh Pada Kehidupan Seks

3. Libido rendah

Minum alkohol untuk jangka waktu lama dapat menyebabkan gairah seks yang lebih rendah. Kondisi ini terjadi karena racun dalam alkohol serta sifat depresan dari minuman yang mengurangi kadar testosterone.

4. Disfungsi orgasme

Konsumsi alkohol tidak hanya memengaruhi pria tetapi juga wanita. Minum berlebihan dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk merasakan rangsangan seksual karena alkohol menghambat sinyal antara otak dan alat kelamin. Wanita dapat mengalami kesulitan untuk mencapai orgasme atau orgasme mungkin terasa kurang intens lantaran meminum alkohol berubah.

5. Kesuburan rendah

Salah satu efek samping utama dari konsumsi alkohol adalah berkurangnya kesuburan. Alkohol dapat mengurangi kadar testosteron pria yang memengaruhi produksi sperma dan dengan demikian mempengaruhi kesuburannya.

(Visited 366 times, 1 visits today)