Berasal dari India, Obat Tradisional Ini Ampuh Perbanyak Jumlah Sperma

0
4
Sperma

Kehidupan seksual dalam berkeluarga tak jarang menghadapi masalah. Berasal dari India, Obat Tradisional Ini Ampuh Perbanyak Jumlah Sperma

Dilansir Thehealthsite, shilajit merupakan obat Ayurveda yang secara tradisional ditemukan di India dan Tibet. Shilajit terbuat dari bahan fosil yang ada di bebatuan Himalaya.

Penelitian yang dilakukan di Ayurvedic Medical College and Hospital, Kolkata, India, mendapatkan bahwa Shilajit dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada partisipan. Ada juga khasiat lainnya dari obat tradisional khas India ini.

Shilajit dapat menyembuhkan kelelahan kronis, penyakit ketinggian (Altitude sickness), alzheimer, anemia defisiensi besi (ADB), dan penyakit jantung. Shilajit juga dapat meningkatkan kesadaran dan membuat seseorang terlihat muda.

Lebih lanjut, Anda juga harus tahu penjelasan lima manfaat jika Anda mengonsumsi shilajit sbagai berikut.

1. Meningkatkan energi

Shilajit bekerja pada tingkat sel dan meningkatkan fungsi mitokondria (tempat sel berpusat). Dengan begitu, shilajit dapat meningkatkan energi Anda. Shilajit dapat mengurangi stres oksidatif (ketidakseimbangan antara radikal bebas dengan antioksidan dalam tubuh) dan meningkatkan produksi mitokondria yang bisa membantu merawat Anda dari sindrom kelelahan kronis.

Hmm… Inilah 5 Bintang Panas Asal India Paling Terkenal!

2. Memperbanyak jumlah sperma

Shilajit dapat mengurangi stres oksidatif dan menambah tingkat testosteron Anda. Sebuah penelitian klinis terhadap 60 pria yang mengalami ogliospermia atau kondisi jumlah sperma yang kurang atau sedikit pada pria. Kondisi ini yang menjadi penyebab terjadinya ketidaksuburan. Jika Anda mengonsumsi Shilajit selama 90 hari, dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 60 persen dan motilitas sperma per 12 persen.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Penelitian yang dilakukan kepada hewan menunjukkan shilajit dapat mengurangi kerusakan jantung dan dapat melindungi jantung. Hal ini karena sifat antioksidan dalam Shilajit yang kuat.

4. Menunda proses penuaan organ

Antioksidan yang ada pada shilajit, terutama asam fulvic, dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel yang bisa mempercepat proses penuaan jantung, paru-paru, hati, dan jaringan kulit.

5. Meningkatkan daya ingat

Dibenzo-alpha-pyrones, senyawa khusus yang terdapat dalam Shilajit, dapat mencegah kerusakan otak yang bedampak pada memori. Asam fulvic pada shilajit dapat melawan sel-sel otak yang sudah tua dan bermanfaat untuk menangani alzheimer.

(Visited 614 times, 1 visits today)