Ssstt, Kasih Tahu Si Dia Kalau Bercinta Bisa Bikin Daya Ingat Tambah Kuat!

0
1
Benarkah Wanita Lebih 'Jago' dari Pria di Atas Ranjang? Ini Kata Peneliti..

Bercinta ternyata berpengaruh besar pada otak kita, khususnya wanita, yang membuat daya ingatnya makin kuat!

 

Setiap orang pasti ingin memiliki ingatan yang tajam dan kuat. Banyak cara untuk meningkatkan ingatan seseorang. Seperti konsumsi vitamin, hingga latihan asah otak. Namun ternyata ada cara lain yang tak kalah ampuh, yakni bercinta!

Seperti yang dilansir dari Independent, sebuah riset menunjukkan kalau aktivitas seksual alias bercinta berdampak besar pada otak wanita. Hal ini memungkinkan mereka mampu mengingat kata-kata abstrak.

Bilang ke Si Dia, Goyang 6 Bagian Tubuh Ini Saat Bercinta agar Gairah Makin Maksimal!

Menurut tim peneliti dari McGill University, Kanada, mereka menemukan hubungan antara aktivitas seks dan pertumbuhan jaringan saraf di hippocampus, bagian otak yang mengendalikan emosi, memori, dan jaringan saraf.

Ketahui, 7 Tanda Rahasia Tubuh yang Mengalami Stres!

Profesor psikologi McGill University Jens Pruessner mengungkapkan kalau senyawa kimia yang berhubungan dengan otak seperti hormon dan neurotransmitter terbukti saling berhubungan. Keduanya juga terlibat dalam aktivitas seksual dan memori.

Menggunakan responden yang terdiri dari 78 wanita heteroseksual berusia di bawah 30 tahun, peneliti meminta responden untuk mengikuti tes daya ingat, seperti bentuk wajah dan kata-kata abstrak.

Kemudian para responden juga diminta mengisi kuisioner guna merekam indeks frekuensi dan riwayat penggunaan pengendali kelahiran seperti kontrasepsi. Hasil penelitian mengungkapkan, wanita yang memiliki jumlah frekuensi terbanyak memiliki kemampuan lebih baik dalam mengingat kata-kata abstrak.

Flying Tent, Bikin Kemping Jadi Semakin Lebih Seru!

Kondisi mental yang tenang juga akan berdampak pada daya ingat seseorang. Namun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menentukan orgasme juga berdampak pada memori atau tidak.

(Visited 248 times, 1 visits today)